Persiapan Ikut MotoGP, KTM Lakukan Pengujian Prototipe Motor

KTM RC16 untuk MotoGP Jalani Test di Austria – Bosan dengan pemberitaan Sepang Clash, mari berpindah pada informasi terkait KTM yang menyatakan serius mengikuti ajang balap motor paling bergengsi yakni MotoGP 2017 mendatang yang rencananya, Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah. Padahal KTM sendiri berniat jika mulai musim 2016 mendatang mereka dapat segera unjuk gigi, namun ternyata jatah slot untuk musim 2016 sudah penuh sehingga KTM mesti rela mengantre hingga setahun berikutnya.

Serius Ikut MotoGP, KTM Lakukan Pengujian Prototipe Motor

Diberitakan dari Asphalt dan Rubber Moto, pada hari Minggu (1/11), KTM RC16 yang notabene motor prototipe KTM untuk ajang MotoGP 2017 dikabarkan sudah melakukan serangkaian uji coba di sirkuit Red Bul Ring bertempat di Spielberg, Austria. Untuk menjajal performa motor tersebut, KTM merekrut pembalap Mika Kallilo sebagai rider untuk uji coba.

Dipilihnya Kallilo yang merupakan mantan pembalap Moto2, sangat penting untuk KTM menerima masukan terkait performa motor prototipenya sebelum bertarung di ajang MotoGP. Selain itu dengan masukan Kallilo, kemungkinan KTM bisa mendapat informasi penting termasuk hal-hal teknis.

Dari rumor yang beredar luas, dari tampilan sekilas tampaknya ada kemiripan antara motor KTM RC16 untuk MotoGP dengan motor KTM RC16 yang saat ini dijual di pasaran untuk ajang balap. Namun pastinya juga bakal ada diferensiasi antara kedua motor tersebut demi mengejar standar MotoGP yang cukup tinggi. Untuk spesifikasinya sendiri, KTM RC16 prototipe MotoGP memiliki frame teralis baja dengan velg berdiameter 17 inchi dengan balutan ban Michelin, sistem pengereman Brembo dan cakram karbon. Sementara sektor suspensinya, mengandalkan White Power Suspension yang juga merupakan anak perusahaan KTM. Sementara Akrapovic ditunjuk sebagai perusahaan penyedia komponen knalpot.

separator

Sedangkan untuk sponsorship, Tim Pabrikan KTM akan bekerja sama dengan perusahaan RedBull di ajang MotoGP. Hal tersebut disinyalir kuat sebab antara KTM dan RedBull berasal dari satu negara yang sama, dimana keduanya juga sudah bekerja sama sejak di Moto3.

Soal siapa yang akan menjadi rider pilihan KTM untuk MotoGP 2017, saat ini KTM sudah mengantongi satu nama yakni Dani Pedrosa. Apalagi kemungkinan di tahun 2016 kontrak Pedrosa dengan Repsol Honda juga sudah habis. Baca juga Yamaha Pertimbangkan Kembali Gunakan Jorge Lorenzo pada Musim 2016 dan Rossi Pastikan Ikuti Race MotoGP Valencia.

 

Top