Crossover Terbaru Mitsubishi Siap Serbu Amerika

Mitsubishi Motors Corporation Siap Sodorkan Model Crossover Terbaru di Amerika – Mitsubishi Motors Corporation kembali berniat untuk menggenjot penjualannya di Amerika Serikat. Raksasa otomotif asal Jepang tersebut bertekad untuk mengulangi catatan penjualan dua digit seperti tahun lalu. Senjata baru yang disiapkan oleh Toyota kali ini adalah model crossover terbaru yang memiliki dimensi lebih kecil daripada varian SUV lainnya.

mitsubishi-motors-corporation-siap-sodorkan-model-crossover-terbaru-di-amerika

Seperti dilaporkan oleh Automotivenews pada Senin (2/11), Chief Executive Officer Mitsubishi, Osamu Masuko, mengungkapkan bahwa mobil crossover terbaru Mitsubishi akan diplot untuk menempati segmen antara Mitsubishi Outlander medium dan Outlander Sport. Rencananya, mobil itu mulai diproduksi pada musim gugur 2017. Crossover terbaru dari Mitsubishi tersebut akan mengadopsi gaya desain dari mobil konsep crossover eX yang kini tengah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015.

Advertisement

Dimensi mobil tersebut akan lebih kecil jika dibanding dengan Mazda CX-5. Dan jika diproduksi, nantinya akan bersaing ketat dengan Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan lainnya. Mobil berkapasitas lima penumpang tersebut merupakan jawaban dari Mitsubishi atas permintaan masyarakat Negeri Paman Sam yang cukup tinggi terhadap varian SUV dengan ukuran bodi kecil. Hal ini juga seiring dengan penjualan varian crossover di negara itu yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Semakin tingginya permintaan pasar Amerika terhadap varian crossover juga ikut membawa berkah tersendiri bagi Mitsubishi. Penjualannya mengalami peningkatan. Bahkan varian crossover Outlander menyumbang 56 persen dari total penjualan sepanjang tahun lalu.

Sepanjang Januari hingga September 2015 kemarin, penjualan Mitsubishi di Amerika mencapai 73.257 unit atau naik 26 persen dibanding tahun lalu. Mitsubishi pun juga membukukan penjualan pikap naik 12 persen.

“Kami memberikan perhatian untuk produksi SUV dan crossover. Pasar SUV dan crossover tengah bertumbuh, dan kami ingin menikmati bisnis yang baik saat ini,” ujar Masuko di sela-sela Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu yang lalu.

“Amerika merupakan pasar yang besar, sehingga tentu saja kami akan melanjutkan penjualan di sana,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi telah menghentikan produksi di Illinois, Amerika Serikat pada Juli lalu. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari upaya penataan kembali produksi global pabrikan tersebut. Selanjutnya, Mitsubishi akan berkonsentrasi memproduksi model buatannya di Jepang, Rusia, serta Asia Tenggara. Baca juga Mitsubishi Tampil All-out di Segmen Mobil Hybrid Lewat Outlander PHEV Baja Portalegre 500 dan Porsche Perkenalkan Macan GTS di Tokyo Motor Show ke 44.

Top