Dua Warna Baru Kawasaki Ninja 300 Mejeng di TMS 2015

Kawasaki Kenalkan Dua Warna Baru Ninja 300 di Tokyo Motor Show 2015 – Kawasaki Heavy Industries telah memasarkan Kawasaki Ninja 300 versi terbaru di sejumlah negara pada awal tahun ini. Bersamaan dengan gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015, pabrikan asal Jepang tersebut menawarkan dua pilihan warna baru Ninja 300.

kawasaki-kenalkan-dua-warna-baru-ninja-300-di-tokyo-motor-show-2015

Seperti dilansir oleh Motorbeam pada Senin (2/11) kemarin, dua pilihan warna baru untuk Kawasaki Ninja 300 adalah Metallic Flat Raw Greystone serta Passion Red. Selain memberikan corak warna baru, Kawasaki juga melakukan pembaruan kecil pada bagian instrument cluster.

Pembaruan ada instrumen tersebut berupa revisi pencahayaan lampu untuk menerangi tachometer analog pada saat malam hari. Berkat pembaruan tersebut, indikator bisa dibaca dengan jelas oleh pengendara motor.

Jika pada bagian instrumen Kawasaki melakukan revisi kecil, maka pada bagian dapur pacu tak ada perubahan sama sekali. Untuk bagian mesin, masih seperti generasi lawas yang berkapasitas 296 cc twin-silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 39 hp pada 11.000 rpm dan torsi 27 Nm pada 10.000 rpm.

Konsep desain Kawasaki Ninja 300 sendiri diadaptasi dari desain Kawasaki ZX-10R dengan transmisi yang memiliki kinerja perpindahan gigi dengan halus. Seperti kita ketahui, Kawasaki Ninja 300 ini memang disiapkan untuk menggantikan Ninja 250 di beberapa negara, salah satunya adalah India. Di India juga, Kawasaki Ninja 300 juga sudah ditawarkan dalam versi ABS.

Selain dua warna baru dari Ninja 300, Kawasaki juga memperkenalkan warna baru untuk varian Ninja 250 series, yakni Ninja 250 SL dan Z250 SL dengan pilihan warna baru. Keduanya juga diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015.

Sementara itu, kabar lain dari gelaran Tokyo Motor Show 2015 menyatakan bahwa Kawasaki telah menyiapkan konsep motor supercharged terbarunya. Motor tersebut dikenal dengan Concept SC 01 atau ‘Spirit Charger’. Kawasaki mengatakan, meski konsep tersebut tidak dirancang seganas H2, namun sebaliknya, motor konsep itu didesain dengan material lembut dan lebih mewah.

Kabarnya, motor supercharged terbaru dari Kawasaki itu akan menggunakan mesin supercharged empat silinder. Kawasaki mengatakan akan mempertahankan performa mesin forced induction namun memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar. Baca juga Kawasaki Bocorkan Spesifikasi Tangguh Ninja H2 2016 dan KTM RC16 untuk MotoGP Jalani Test di Austria.

Top