Dibalik Fisik yang Jadul, Tersembunyi Harga Fantastis!

Mobil Klasik Seharga Lima Bugatti Veyron, Bakal Lelang Desember – Sebuah mobil klasik berpenampilan gagah Bugatti 57C Atlante hadir di medan lelang pada bulan Desember  mendatang.

mobil-klasik-seharga-lima-bugatti-veyron-bakal-lelang-desember

Kabarnya sebuah kendaraan yang sudah cukup uzur ini memiliki harga yang cukup fantastis. Kendaraan tua ini merupakan kendaraan klasik paling mahal. Pasalnya, mobil ini memiliki harga yang setara dengan lima unit mobil mewah, Bugatti Veyron.

Seperti laporan dari Carbuszz yang dirangkum dari halaman Viva Otomotif, Selasa (03/11/2015) yang menyatakan bahwa mobil klasik yang akan dilakukan lelang pada bulan Desember mendatang ini merupakan kendaraan balap pertama yang dipamerkan Bugatti di World Fair New York pada tahun 1939 silam.

Mobil lawas ini mengusung kondisi dari setiap strukturnya masih orisinil membawakan material dan model aslinya. Dan yang lebih menarik, mobil ini meskipun mengusung seluruh komponen yang masih asli, namun tetap layak jalan.

Mobil lawas ini termasuk yang sangat langka, karena hanya diproduksi sebanyak 32 unit. Sedangkan 12 unit diantaranya mengusung bodi yang berbahan alumunium. Dimana salah satunya merupakan model yang ditawarkan pada rumah lelang Sotheby.

Mobil yang hadir pada medan lelang ini dikabarkan menggendong mesin DOHC V8, yang sanggup memompa tenaga hingga 160 tenaga kuda. Disaat masa kejayaannya, Bugatti 57C Atlante ini telah menjadi sebuah mobil balap yang mampu memenangkan kejuaraan selama satu dekade.

Mobil tersebut rencananya akan dilakukan pelelangan di Sotheby, California, Amerika Serikat. Sotheby juga memperkirakan bahwa mobil lawas ini sebelumnya telah dilabeli dengan harga US$8,5 juta atau yang setara dengan Rp116 miliar.

Mobil lawan ini akan dilelang dimulai harga tersebut. Untuk calon-calon pembeli dibebaskan dari seluruh penjuru dunia boleh mengikutinya.

Apabila melihat kondisinya masih orisinil seratus persen, maka dapat diprediksi nantinya mobil Bugatti C57 Atlante ini bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi.  Menurut perhitungan sementara kemungkinan mencapai US$10 juta, atau sekitar Rp 136 miliar.

Nampaknya, semahal apapun harga mobil klasik ini, tetap akan menjadi rebutan para calon pembeli. Pasalnya, meskipun mobil lawas namun kesan sejarah dan juga kegagahannya masih tetap melekat dan memberikan sentuhan antik. Baca juga Kei Car Tak Bisa Ditolak Sebagai Kendaraan Masa Depan  dan Aston Martin Bakal Menjual Salah Satu Mobil Seri DB10 dalam Film James Bond Secara Eksklusif

 

 

Top