Fenyr Supersport Siap Guncang Dunia!

Dubai International Motor Show Bakal Diguncang Kehadiran Fenyr Supersport – Masihkah ingat dengan mobil konsep eksotis Lykan Hypersport yang merupakan mobil yang membintangi film “Fast&Furious 7” beberapa waktu lalu dan merupakan hasil kreatifitas W Motors? Kali ini, produsen asal Beirut, Lebanon tersebut mulai merencanakan penciptaan sebuah mobil model terbarunya yaitu Fenyr Supersport. Menurut kabar yang beredar, Supersport ini akan melakukan debut perdananya pada gelaran Dubai International Motor Show yang akan digelar pada tanggal 10 November 2015 mendatang.

dubai-international-motor-show-bakal-diguncang-kehadiran-fenyr-supersport

Kehadiran mobil eksotis Lykan Hypersport ini memang cukup menggegerkan dunia. Pasalnya, mobil yang memiliki tenaga 740 tk ini diproduksi dengan sangat eksklusif dan terbatas, yaitu hanya 7 unit di dunia. Tak hanya itu saja, mobil edisi terbatas ini merupakan salah satu mobil termahal di dunia karena untuk banderolnya saja dilepas dengan harga mencapai 3,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 46,3 miliar. Mobil ini semakin terlihat begitu gagah melalui adegan pada film yang dibintanginya, Fast&Furious 7, dengan adegan yang sangat sensasional yaitu melompat dari sebuah menara menuju ke bangunan lain.

Kini, hadirnya Fenyr Supersport kabarnya merupakan pengembangan dari Lykan Hypersport tersebut, dimana beberapa kabar mengungkapkan bahwa nantinya mobil ini akan lebih membumi dan mengguncang dunia. Membawakan mesin tengah yang sejenis  dari Porsche RUF-turbo ganda 3.8 liter serta telah mengalami rekayasa sedemikian rupa hingga mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 1.000 tk. Untuk berat mobil dalam kondisi ‘kotor’ diperkirakan sekitar 1.200 kg, dimana bobot tersebut terbilang cukup ringan.

W Motors menyampaikan keterangannya yang dirangkum dari halaman KompasOtomotif, Rabu (03/11/2015),” Bumi akan bergetar hebat, pepohonan akan bertumbangan, gunung akan runtuh, dan semua yang mengikat akan terlepas.”

separator

Menyematkan lampu utama yang diberi sentuhan berlian merupakan salah satu keunggulan yang ada pada generasi Lykan serta beberapa sentuhan lainnya memang tidak akan diberikan pada Fenyr Supersport ini. Upaya tersebut digunakan strategi untuk menurunkan harga jual nantinya agar tidak semahal Lykan. Nantinya mobil ini akan bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau yaitu sekitar 1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 13,6 miliar. Fenyr akan diproduksi dalam jumlah terbatas juga namun lebih banyak daripada Lykan, yaitu 25 unit per tahun. Baca juga 2020 Menjadi Target Jepang Menjadi Era Mobil Otonomos dan Nissan Skyline GT-R Bisa Sukses Karena Suhu Ruang Kerja dan Wanita

Top