Harga Toyota Rush, Review, Spesifikasi & Gambar Agustus 2018

Harga Toyota Rush dan Spesifikasi – Sejak diluncurkan pada 23 November 2017 lalu oleh PT TAM, kini di awal Januari 2018 ini pihak Toyota Indonesia telah merilis harga resmi dari Toyota Rush terbaru. Dimana, menurut Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, pihaknya akan membanderol SUV yang bretajuk Toyota Rush ini dengan harga yang relatif sama pada model sebelumnya. Tentu saja, kabar tersebut menepis beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa SUV terbaru ini akan dibanderol dengan nominal lebih mahal dari varian lawasnya. Dengan demikian, tak heran jika nantinya Toyota Rush model terbaru ini bakal menjadi buruan para konsumen di Tanah Air. Apalagi, kali ini pihak PT TAM menghadirkannya dengan desain yang lebih sporty nan elegan, dimensinya semakin panjang, ruang kabin meluas, menggunakan mesin baru, dan semakin aman dengan penambahan fitur keselamatan. Maka, wajar jika Toyota Rush model 2018 bakal menjadi produk SUV yang mampu merajai pasar mobil di Indonesia.

Toyota Rush

Toyota Rush

Di samping itu, memang tak dipungkiri bahwa model terbaru dari Toyota Rush yang resmi diperkenalkan pada November 2017 lalu tersebut memang mengalami perubahan total. Dimana, kali ini pihak pabrikan telah menghadirkan kesan desain yang tampak lebih stylish dengan ukuran dimensi yang lebih besar dan kokoh. Sehingga, tak heran apabila SUV bertajuk Toyota Rush ini sanggup menampung 7 penumpang sekaligus dengan ruang gerak yang cukup luas pada bagian kabinnya. Tak hanya itu saja, bahkan pada sektor dapur pacu dari mobil ini pun juga sudah menggunakan tipe mesin Dual VVT-I 2NR yang sanggup memberikan performa Toyota Rush model 2018 ini menjadi lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Selain itu, beberapa fitur kenyamanan maupun keselamatan pun juga turut disertakan pada mobil SUV ini. Cukup menarik bukan? Nah, sampai di sini Mas Sena akan mengulas secara lengkap tentang spesifikasi dan harga Toyota Rush terbaru ini. Berikut pembahasan lengkapnya!

Mobil Toyota Rush

Review Toyota Rush

Eksterior

SUV dengan Desain Baru yang Lebih Stylish dan Elegan

Sebagai tahapan perkenalan, ada baiknya Mas Sena awali dengan mengulas bagian desain fisik pada spesifikasi Toyota Rush ini. Seperti pada ulasan di atas, penampilan dari mobil SUV buatan Toyota ini memang telah mengalami pembaruan total yang lebih elegan dan stylish. Lihat saja dari bagian depannya yang terlihat model headlamp yang lebih modern berbentuk spit dan menyudut runcing. Belum lagi dengan teknologi Advanced Tech LED Headlamp yang sudah dipastikan bakal memberikan hasil penerangan begitu sempurna dan terang. Sementara itu, diapit oleh sepasang headlamp, grille pada Toyota Rush ini terlihat begitu lebih sporty mengusung gaya Dashing Dark yang berlapis krom sehingga membuat tampilan wajahnya semakin terkesan garang. Sementara itu, tak lupa juga Tough Front TRD Underguard dengan foglamp di atasnya juga turut disertakan guna melengkapi kecanggihan dan fungsionalitas dalam berkendara. Nah, menginjak pada bagian bodi sampingnya, Toyota Rush terbaru ini dibentuk dengan lekukan atau garis cukup tegas berupa Striking Side Moulding yang membuatnya kian lebih terkesan berotot. Bahkan, handle door pun dibuat lebih modern dengan mengusung Smart Entry yang akan mempermudah pengguna dalam membuka atau mengunci pintu mobil. Begitu juga dengan bagian belakangnya, di mana pada Toyota Rush ini tampak lampu belakang berupa Integrated LED Rear Combination Lamp dengan desain Cutting Edge. Sehingga, akan mampu memberikan pencahayaan stoplamp cukup maksimal dengan bentuk yang sangat modern. Tak ketinggalan juga, sebuah fitur pelindung berupa Sturdy Rear TRD Underguard yang siap memberikan perlindungan bagian bodi belakangnya lebih maksimal. Tentu saja, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa spesifikasi Toyota Rush di sektor tampilan fisiknya ini memang terbilang sangat modern dan terkesan lebih stylish serta sporty.

Spesifikasi Toyota Rush

Interior

Interior Mewah Berbekal Fitur Canggih Siap Tunjang Kenyamanan

Sementara itu, menginjak pada bagian interior yang diusung spesifikasi Toyota Rush ini pun tak luput dari perhatian. Bukan tanpa alasan mengingat pada sektor dashboard depan yang cukup menonjol, dihadirkan dengan mengusung konsep Distinctive Soft Touch Dahsboard. Konsep tersebut mengendepankan desain premium modern yang begitu dinamis. Menariknya, pada dashboard tersebut juga telah dilengkapi beberapa panel fitur yang cukup canggih. Salah satunya yaitu Sophisticated Head Unit seluas 7 inci yang akan menampilkan beberapa panel menu kompleks. Di antaranya DVD AVX 7Inci with internet, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD), Bluetooth, Ipod/iPhone Connectivity, Weblink (Waze Support), dan Smartphone Remote App. Sementara itu, di bawah head unit yang diusung Toyota Terios ini juga akan disematkan Auto A/C With Digital Display yang akan memberikan kesegaran atau kesejukan suhu di ruang kabin menjadi lebih stabil. Tak cukup sampai di situ saja, Toyota Rush ini juga telah dilengkapi Stunning Combination Meter pada bagian speedometernya. Beberapa tampilan menu informasi terkait kondisi mobil saat dikendarai pun diperlihatkan dalam bentuk digital dengan penataan yang begitu rapi dan atraktif. Seperti tachometer, rpm meter, kapasitas bahan bakar, jarak tempuh, dan beberapa lampu indikator yang begitu informatif. Begitu juga dengan setir kemudinya yang lebih comfortable sehingga bisa posisinya bisa disesuaikan dengan selera si pengemudi. Di sisi lain, untuk menunjang fitur hiburan, khususnya saat memainkan musik maka Toyota telah membekali Toyota Rush ini dengan speaker 8 Surround Sound yang akan memberikan suara dentuman yang begitu mantap dan oke punya. Sementara itu, menginjak pada bagian jok, SUV model terbaru ini memiliki ruang kabin yang didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Dalam dimensi yang baru, membuat interior menjadi jauh lebih luas. Sehingga, akan membuat para penumpangnya merasa nyaman dan bisa bebas bergerak di dalam kabin pada spesifikasi Toyota Rush ini.

Spesifikasi Mobil Toyota Rush

Dimensi

Dimensi Lebih Besar dengan Kaki-Kaki Kokoh

Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Toyota Rush ini, Mas Sena juga akan mengulas bagaimana pembaruan mobil ini di sektor dimensi maupun kaki-kakinya. Dari segi dimensi, sebagaimana yang sudah diterangkan di atas bahwa SUV buatan Toyota ini memang dirancang lebih lebar. Hal itu bisa dilihat dari ukurannya yang memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.685 mm, tinggi 1.705 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.685 mm. Selain itu, dalam dimensi yang baru pada Toyota Rush model 2018 ini, jarak antara dashboard dengan bangku ke tiga kini mencapai 2.525 mm. Ini memberi ruang yang luas dalam mendesain posisi bangku, di mana jarak antara bangku depan dengan baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya. Sedangkan di sisi lain, Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ketiga 700 mm. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi pada Toyota Rush ini pun kini mencapai 450 mm. Dengan kata lain lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya. Sedangkan di sisi lain, untuk bagian kaki-kakinya sendiri juga akan dilengkapi dengan dua suspensi handal dan tangguh. Di antaranya yaitu MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer untuk bagian depan dan 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer yang terpasang di sektor belakang. Kedua suspensi yang digunakan Toyota Rush ini dipastikan bakal sanggup menahan segala goncangan maupun menjaga keseimbangan ketika melalui jalanan yang penuh bebatuan atau bergeronjal. Tak sampai di situ saja, velg 16 inci (tipe G) dan 17 inci (tipe TRD Sportivo) Alloy with Machining pun juga turut memperkuat kaki-kakinya. Bahkan, keduanya akan dilapisi oleh ban handal berukuran 215/65 untuk tipe G dan ban 215/60 pada tipe TRD Sportivo. Tak sampai di situ, rem cakram berdiameter 16 inci pun terpasang di bagian depan beserta rem Drum yang disematkan pada bagian belakang. Apalagi, bagian pengereman yang diusung spesifikasi Toyota Rush tipe 2018 ini juga sudah menggunakan teknologi ABS yang akan memberikan kualitas rem lebih sempurna.

Review Toyota Rush

Mesin

Performa Lebih Handal dan Handal Berkat Teknologi Dual VVT-I yang Ramah Lingkungan Berkapasitas 1.5 Liter

Di sisi lain, sektor dapur pacu yang diusung pada spesifikasi Toyota Rush pun menjadi sektor yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, ruang pacu pada SUV ini sangat berperan dalam hal performa. Dimana, kali ini Toyota akan mengandalkan teknologi mesin 2NR-VE 4 Silinder dengan 16 katup yang bertipe DOHC Dual VVT-i. Mesin yang dibawanya tersebut juga memiliki kapasitas silinder sebar 1.496 cc yang dipastikan akan membuat Toyota Rush ini memberikan performa handal. Bagaimana tidak? Beberapa komponen dapur pacu yang dibawa SUV tersebut akan dipadukan dengan dua tipe transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan 4 percepatan otomatis. Sehingga, dipastikan bahwa nantinya akan sanggup menyemburkan power maksimal hingga 104 Ps per 6000 rpm dan torsi 13.9 Kg.m per 4200 rpm. Sementara itu, untuk mendukung kinerja mesin Toyota Rush agar lebih maksimal dan efisien maka Toyota telah melengkapi sektor dapur pacunya tersebut dengan sistem suplai bahan bakar berupa Electronic Fuel Injection. Sehingga, tak heran apabila performa yang dihasilkan dari mesin yang diusung spesifikasi Toyota Rush ini terbukti begitu handal dan terbilang ramah lingkungan.

Harga Mobil Toyota Rush

Fitur

Kenyamanan dan Keselamatan Terjamin Berkat Kelengkapan Fitur Canggih nan Fungsional

Beranjak ke segmen kali ini, Mas Sena akan mencoba menelaah beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota Rush ini. Pertama, dari segi keselamatan, pihak pabrikan telah membekali SUV buatannya tersebut dengan teknologi rem ABS yang siap mencegah terjadinya ban terkunci saat terjadi pengereman dadakan. Selain itu, ada pula Secured Hill-Start Assist (HSA) yang mampu mencegah mobil mundur dengan sendirinya ketika berjalan di jalan tanjakan yang begitu terjal. Tak hanya itu, 6 SRS Airbags pun turut serta dihadirkan guna melindungi penumpang dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan parah. Tentu saja, hal ini menjadikan Toyota Rush merupakan SUV yang cukup aman. Sementara itu di sisi lain, head unit dengan layar sentuh 7 inci pun turut disematkan pada dashboard depan yang siap menghadirkan beberapa menu pilihan guna menunjang hiburan maupun aktivitas lain. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Toyota Rush 2018 ini terbilang sudah cukup canggih dan fungsional.

Video Toyota Rush

Berikut ini adalah official video Toyota Rush yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Toyota ini:

Spesifikasi Toyota Rush

Tipe G M/T G A/T TRD SPORTIVO M/T TRD SPORTIVO A/T
Mesin
Tipe Mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas 1.496 cc
Diameter x Langkah 72.5 x 90.6 mm
Daya Maksimum 104 Ps / 6.000 Rpm
Torsi Maksimum 13.9 Kgm / 4.200 Rpm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Steering Electronic Power Steering
Transmisi 5 Speed Manual 4 Speed Automatic 5 Speed Manual 4 Speed Automatic
Dimensi
Panjang 4.435 mm
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.705 mm
Jarak Sumbu Roda 2.685 mm
Jarak Pijak Depan 1.450 mm
Jarak Pijak Belakang 1.450 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan 16″ Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban 215 / 65 R16 Alloy with Machining 215 / 60 R17 Alloy with Machining
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Protective 6 SRS Airbags
• Solid Vehicle Stability Control (VSC)
• Assuring 7 Seat Belt Indicators
• Anti-lock Braking System (ABS)
• Secured Hill-Start Assist (HSA)
• Emergency Brake Signal(EBS)
Kenyamanan • Comfortable Tilt Steering
• Smart Start/Stop Engine Button
• Rear Parking Camera
• Advanced Tech LED Headlamp
• Dashing Dark Chrome Grille
• Bold impression for a captivating side exterior
• Integrated LED Rear Combination Lamp
• Bold 16″ Machining Alloy Wheel
• Distinctive Soft
• Touch Dashboard
• Sophisticated Head Unit
• Stunning Combination Meter
• Auto A/C With Digital Display
• Comfortable Tilt Steering
• Smart Start/Stop Engine Button
• Power Slot On Every Row
• Rear Parking Camera
• 8 Surround Sound Speakers
• Advanced Tech LED Headlamp
• Dashing Dark Chrome Grille
• Tough Front TRD Underguard
• Striking Side Moulding
• Bold impression for a captivating side exterior
• Integrated LED Rear Combination Lamp
• Sturdy Rear TRD Underguard
• Smart Entry
• Bold 17″ Machining Alloy Wheel

Harga Toyota Rush

Selain spesifikasi, tentu informasi tentang harga Toyota Rush model 2018 ini menjadi topik yang kawan tunggu bukan? Nah, kaitannya dengan harga, memang pihak produsen tak membanderolnya dengan angka yang terlalu tinggi dari varian sebelumnya. Bahkan, meskipun penampilan dari perangkat Toyota Rush ini mengalami perombakan total dibandingkan generasi sebelumnya. Mulai dari segi dimensinya semakin panjang, ruang kabin meluas dengan fitur hiburan canggih, menggunakan mesin baru berupa 2NR-VE Dual VVT-I 1.5 liter, dan semakin aman dengan penambahan fitur keselamatan canggih. Hal ini tentu berpengaruh pada banderol harga Toyota Rush ini. Di mana, kabarnya mobil yang baru diluncurkan ini justru akan dibanderol dengan harga yang cukup murah. Lantas, dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga Toyota Rush terbaru yang resmi diluncurkan di tahun 2018 ini?

Harga Toyota Rush

Harga Toyota Rush Terbaru

Berbicara mengenai berapa banderol harga Toyota Rush terbaru, tampaknya kawan-kawan tak perlu khawatir. Pasalnya, seperti janji pihak PT TAM sendiri, banderol dari SUV buatan Toyota ini sudah resmi dirilis. Dimana, berdasarkan pantauan dari beberapa berita yang beredar, diketahui bahwa harga Toyota Rush ini akan dibanderol dengan angka yang tak beda jauh pada model Rush sebelumnya atau dengan kata lain tidak mengalami kenaikan, yaitu mulai Rp 239,9 juta hingga Rp 261,3 juta. Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan dengan Toyota Rush model terdahulu. Tentu saja, dengan banderol tersebut akan memikat hati para penggemar SUV modern di Tanah Air. Lantas, apakah kawan-kawan juga menjadi salah satu yang cukup tertarik untuk membeli mobil ini? Saat ini sendiri kabarnya, mobil ini sudah mulai banyak dipesan. Sehingga, jika kawan-kawan berniat memilikinya? Selain menyiapkan bajet yang cukup dengan harga Toyota Rush tersebut tentu harus bersabar mengantre.

Harga Toyota Rush

Tipe Toyota Rush Harga
Tipe G MT Rp. 239.900.000
Tipe G AT Rp. 249.900.000
TRD Sportivo Ultimo M/T Rp. 251.300.000
TRD Sportivo Ultimo A/T Rp. 261.300.000
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan :

  • Harga mobil Toyota Rush di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Rush

Namun, perlu diketahui juga bahwa informasi harga Toyota Rush tersebut merupakan OTR yang khusus untuk pasar DKI Jakarta. Dengan arti bahwa banderol dari SUV ini bakal berbeda atau sedikit cenderung lebih mahal ketika dijual di daerah lain di luar OTR Jakarta tersebut. Terlepas dari itu, mobil bertajuk Toyota Rush ini pun nantinya bakal hadir dalam enam pilihan warna. Di antaranya yaitu white, silver mica metallic, black mica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan bordeaux mica yang bisa dipilih sesuai selera. Pilihan warna tersebut pun disebut-sebut tidak akan mempengaruhi fluktuasi harga Toyota Rush  ini. Pasalnya, seperti yang diketahui perbedaan harga dari mobil ini memang hanya didasarkan dari fitur yang dibawanya dan tentu transmisi. Nah, itulah tadi ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Toyota Rush terbaru ini. Semoga, informasi di atas bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat buat kawan-kawan semua. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Toyota Fortuner dan Toyota Land Cruiser.

Top