Menyimak ‘Kewesaki’ 150, Duplikat Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300 Versi Duplikat Beredar di Tiongkok – Selama ini, Tiongkok memang dikenal sebagai “gudangnya” barang-barang tiruan atau duplikat. Mulai dari barang-barang kecil sejenis handphone, hingga barang yang notabene berukuran besar, termasuk otomotif khususnya mobil dan sepeda motor.

kawasaki-ninja-300-versi-duplikat-beredar-di-tiongkok

Tiongkok sebenarnya merupakan salah satu negara yang sangat produktif dalam hal industri otomotif. Berbagai varian-varian baru banyak terlahir di sana ditambah nama-nama unik yang tidak jarang bersinggungan dengan brand-brand dari Jepang, Amerika maupun Eropa. Mungkin Anda masih ingat tentang kasus LandWind X7 yang desain fisiknya sangat mirip Range Rover Evoque. Lalu juga ada VIDOEV berkonsep layaknya Volkswagen Beetle tapi menganut simbol yang malah seperti Volvo. Nah kalau di dunia otomotif roda dua, ada varian unik yang disebut ‘Kewesaki’, bukan Kawasaki!

Advertisement

‘Kewesaki’ 150 ini mengusung konsep yang serupa dengan Kawasaki Ninja 300. Foto ‘Kewesaki’ 150 ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook asal Thailand. Namun hingga kini belum ada kepastian apakah motor duplikat dari Kawasaki Ninja 300 ini benar-benar ada ataukah hanya kabar angin belaka.

Jika ‘Kewesaki’ 150 benar-benar ada, maka bisa dipastikan bahwa motor tersebut adalah copy cat dari Kawasaki Ninja 300. Pasalnya, jika dilihat secara detail, ua motor ini mengandung esensi desain identik. Konsumen yang tidak jeli membedakan Kawasaki dan ‘Kewesaki’ dipastikan akan terjerumus. Apalagi ‘Kewesaki’ turut menamai motornya itu dengan ‘Kewesaki’ Ninja 150.

kawasaki-ninja-300-versi-duplikat-beredar-di-tiongkok-1

Meski secara fisik ‘Kewesaki’ Ninja 150 ini benar-benar sangat identik dengan Kawasaki Ninja 300 versi otentiknya, namun secara performa jelas keduanya tak bisa disamakan. Kewesaki’ Ninja 150 menggunakan silinder 150 cc dengan kekuatan 24,7 hp dan kecepatan puncak sebesar 138 km/h, sedangkan Kawasaki Ninja 300 sudah pasti jauh di atasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi kebenaran foto tersebut di pasaran termasuk berapa banderolan harga untuk satu unitnya. Tapi sepertinya ‘Kewasaki’ ingin menciptakan sebuah varian 150 cc dengan harga ringan tapi penampilannya segagah Kawasaki Ninja 300.

Seperti dilansir oleh motorival.com, selain duplikat Kawasaki Ninja 300, di pasaran otomotif Tiongkok juga ada beberapa varian lain yang sama-sama merupakan versi “KW” alias duplikat, seperti misalnya duplikat CBR500 dan Z800. Baca juga Honda Sonic 150R Perlu Servis per 6.000 Km untuk Menjaga Performa dan Kawasaki Bocorkan Spesifikasi Tangguh Ninja H2 2016.

Top