Wow, Baterai Nissan X-Trail Hybrid Bisa Bertahan Sampai 10 Tahun

Baterai X-Trail Hybrid Diklaim Bertahan Hingga 10 Tahun – Belum lama ini kita mendapat kabar jika Nissan X-trail Hybrid secara resmi sudah meluncur di pasaran Indonesia. Disebut-sebut, mobil terbaru yang siap jadi andalan PT Nissan Motor Indonesia, akan menjadi  pionir pengembangan mobil masa depan yang ramah lingkungan. Dengan hadirnya Nissan X-Trail Hybrid juga membuktikan keseriusan Nissan dalam mengembangkan mobil ramah lingkungan, terutama dengan bekal baterai yang dibawanya.

Wow, Baterai Nissan X-Trail Hybrid Bisa Bertahan Sampai 10 Tahun

Seperti yang jamak kita ketahui, jika baterai adalah salah satu komponen yang paling vital untuk sebuah mobil berteknologi hybrid. Sebagai instrumen vital, maka penting bagi produsen mobil hybrid untuk menciptakan baterai tangguh yang memiliki daya tahan lebih lama. Hal itu pula yang mendasarai Nissan untuk membuat baterai lithium ion yang bisa dipakai Nissan X-Trail Hybrid dengan daya tahan lebih lama, sehingga konsumen tak perlu khawatir terhadap mobilnya.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Chief Vehicle Engineer of Nissan Motor Company yang bernama Nobusuke Toukura yang mengatakan betapa pentingnya pengembangan baterai tahan lama untuk mobil hybrid.

“Baterai lithium yang digunakan sanggup bertahan hingga 200 ribu km atau sekitar 10 tahun pada kondisi pemakaian normal. Kami adalah pioner yang memakai baterai jenis ini. Sedangkan untuk proses R&D butuh waktu sekitar empat tahun,” jelas Nobusuke, dipetik dari laman Autocar, Kamis (5/11).

separator

Selain itu ternyata apa yang sudah dikembangkan oleh Nissan tidaklah sia-sia, dimana di Jepang, negara asalnya, Nissan X-Trail Hybrid berhasil mendapatkan reaksi positif dari konsumennya dan berhasil membuka alternatif baru di segmen SUV hybrid. Nissan X-Trail Hybrid juga dinilai sebagai SUV yang memiliki konsumsi bahan bakar paling ringan di kelasnya selain kemampuan beradaptasi di berbagai medan dan lintasan. Untuk itulah Nissan berharap jika Nissan X-Trail Hybrid juga turut meraih kesuksesan di Indoensia.

“SUV ini mendapatkan pengakuan positif dari pelanggan untuk performa berkendara, teknologi chassis control, dan juga fitur keselamatan,” lanjut Nobusuke.

Di Indonesia sendiri rencananya Nissan X-Trail Hybrid akan dijual mulai dari harga Rp 625 jutaan On The Road untuk wilayah Jakarta. Baca juga Akhirnya Nissan X-Trail Mulai Mengaspal di Jakarta dan 2020 Menjadi Target Jepang Menjadi Era Mobil Otonomos.

 

Top