Toyota All New Innova Gendong Mesin Terbaru

Toyota All New Innova Bakal Seger Hadir dengan Spesifikasi Anyar – Sebuah kendaraan dengan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) produksi dari Toyota, yaitu All New Kijang Innova dikabarkan akan segera hadir dalam penampilan baru. Pada kesempatan ini, Toyota memberikan perubahan yang mencakup hampir seluruh bagian dari mobil ini termasuk mesin.

toyota-all-new-innova-bakal-seger-hadir-dengan-spesifikasi-anyar

Untuk pilihan mesin baru yang ditawarkan memang tetap sama, masih dengan varian bensin dan diesel. Sedangkan untuk mesin bensin juga masih mengusung model lama yaitu 1TR-FE, 2.000 cc. Namun, pada model baru ini Toyota Innova telah dibekali dual VVTi dengan daya 134 tenaga kuda dan torsi 182 Nm. Kemudian, untuk mesin diesel bakal menggunakan mesin yang benar-benar membawakan spesifikasi baru yaitu menggendong kapasitas 2.400 cc.

Meskipun untuk kapasitas mesin sendiri justru diturunkan sebesar 100 cc apabila dibandingkan dengan mesin sebelumnya 2KD-FTV D-4D namun pada mesin baru ini telah disematkan turbo yang akan membuatnya sanggup mengeluarkan tenaga serta torsi puncaknya jauh lebih baik dan maksimal. Mesin yang membawakan kode 2GD-FTV inilah yang akan diembankan pada model yang terbaru.

Untuk mesin diesel jenis ini, telah memiliki keluaran tenaga yang mampu mencapai 148 kuda, dan juga torsi maksimal yang mencapai 400Nm. Tentu saja kapasitas tersebut akan lebih dari cukup untuk sebuah mobil keluarga, yang memiliki pangsa pasar cukup laris manis.

Kemudian, mesin diesel yang serupa juga telah digunakan oleh Toyota All New Fortuner yang memang telah lebih dahulu mengaspal di Thailand. Pasalnya, baik dari Fortuner Innova ataupun Hilux, merupakan bagian dari platform Innovative International Multi Purpose Vehicle (IMV) Toyota.

Yang membuat spesifikasi mesin ini lebih menarik, dari bocoran brosur yang beredar Toyota akan memberikan pilihan mode berkendara ECO dan POWER. Untuk itulah kebutuhan akan konsumsi bahan bakar dapat disesuaikan pada saat membutuhkan konsumsi yang minim ataupun dengan performa mesin yang dibutuhkan secara maksimal.

Kehadiran mesin terbaru ini akan mendongkrak performa mobil Toyota All New Innova menjadi lebih maksimal untuk kebutuhan berkendara. Baca juga 2020 Menjadi Target Jepang Menjadi Era Mobil Otonomos dan Akhirnya Nissan X-Trail Mulai Mengaspal di Jakarta

Top