Mobil Canggih James Bond Hadir di Jakarta

Aston Martin DB9 GT Bond Edition Diluncurkan di Tanah Air – Jelang perilisan film terbaru James Bond : Spectre, yang sebentar lagi diputar, kejutan datang dari Aston Martin selaku produsen mobil James Bond untuk para penggemar serial karangan Ian Fleming atau penggemar berat mobil Aston Martin. Tidak main-main, Aston Martin meluncurkan salah satu mobil canggih terbarunya yaitu Aston Martin DB9 GT Bond Edition di Jakarta, Kamis (5/11) kemarin.

Mobil Canggih James Bond Hadir di Jakarta

Soal eksklusifitas jelas masih menjadi prioritas oleh pabrik yang bermarkas di Gaydon, Inggris, tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah produksi massal Aston Martin DB9 GT Bond Edition yang hanya dibuat 150 unit saja di seluruh dunia. Kehadiran mobil ini juga menjadi momentum perayaan 50 tahun kerja sama antara film James Bond dengan Aston Martin. Sedangkan di Indonesia hanya ada satu orang yang beruntung mendapatkan mobil langka futuristik ini.

“Aston Martin DB9 GT Bond Edition dapat menjadi investasi di masa depan bagi pemiliknya,” ujar Irmawan Poedjoadi selaku CEO Aston Martin Jakarta, dipetik dari laman Autocar, hari Jumat (6/11).

Selain itu Wawan sebutan akrab Irmawan, juga menjelaskan jika Aston Martin DB9 GT Bond Edition sudah laku untuk satu orang warga negara Indonesia yang menyebut dirinya sebagai ‘fans berat’ Aston Martin, namun Wawan enggan menjelaskan harga jualnya. Sedangkan di Indonesia sendiri mendapatkan nomor seri 31 dari 150 unit yang dibuat.

separator

“Kawasan Asia Pasifik mendapatkan total 10 persen dari 150 unit. Indonesia mendapatkan DB9 GT Bond Edition nomor 31 dari 150,” tambah sang CEO yang menggambarkan mobil ini berkarakter “sport”, “muscle”, dan penuh kesan “aristocrat,” tambah Wawan.

Untuk spesifikasinya, Aston Martin DB9 GT Bond Edition dijejali dengan bekal mesin 6,0 liter naturally-aspirated V12 yang sanggup muntahkan torsi hingga 620Nm, sama seperti DB9 GT versi standar. Sedangkan perbedaanya mencakup pada elemen bodi dan interior, dan juga kelengkapan aksesoris. Dimana pada Aston Martin DB9 GT Bond Edition sudah hadir dengan velg 20 inchi elegan, embelm perak murni dan emblem 007 James Bond di bawah fender depan.

Sisi interiornya juga terasa spesial dengan sill plaque 007 disesuaikan dengan nomor seri edisi mobil, jahitan logo khusus, serta start-up screen spesial edisi James Bond pada panel sistem infotainment-nya. Sedangkan untuk aksesorisnya juga terasa mewah dengan olley case 21-inci Globe Trotter full leather dan juga arloji Omega Seamaster Aqua Terra 150m James Bond Limited Edition dengan desain strap khusus dari Aston Martin. Baca juga Aston Martin Bakal Menjual Salah Satu Mobil Seri DB10 dalam Film James Bond Secara Eksklusif dan Volkswagen Group Membantah Bahwa Posrsche dan Audi Terlibat dalam Skandal Uji Emisi.

Top