Toyota Ciptakan Mobil Pick-Up dengan Delapan Pintu

Toyota Tundrasine Pick-Up Mewah dengan 8 Pintu – Pameran modifikasi otomotif level internasional, Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015 yang tengah dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat, 3-6 November 2015, tampaknya menjadi momentum bagi setiap produsen mobil untuk menampilkan mobil modifikasi miliknya ke hadapan publik. Seperti yang dilakukan oleh Toyota, dengan gebrakan terbarunya di ranah modifikasi ekstrim dengan menampilkan mobil unik perpaduan pikap dan limusin.

Toyota Ciptakan Mobil Pick-Up dengan Delapan Pintu

Memamerkan salah satu mobil modifikasinya, pabrikan asal Jepang tersebut langsung menuai banyak decak kagum dari pengunjung. Bagaimana tidak? Mobil yang diberi nama Toyota Tundrasine tampil dengan bentuk unik diambil dari basis Toyota Tundra namun dirancang dengan desain mirip limusin.

Advertisement

Dilansir dari Autoguide, Toyota Tundrasine dibangun dengan basis mobil pikap Toyota Tundra 1794 Edition 4X4 Crewmax. Untuk sektor dimensinya, Toyota Tundra dipermak menjadi lebih panjang hingga mencapai 26 kaki dengan wheelbase 235,9 inchi. Lalu demi mempercantik tampilan mobilnya, Toyota melakukan pengecatan ulang body dengan kelir Midnight Black Metallic yang berhasil menampikan kesan elegan pada body mobil. Lantas Toyota juga melakukan modifikasi ekstrim lainnya seperti menempatkan delapan pintu untuk Tundrasine demi akses yang lebih mudah untuk penumpang.

“Peserta SEMA menampilkan kendaraan dengan gaya ekstrem. Hal yang sama juga dilakukan Toyota karena menyuguhkan sesuatu yang ekstrem dengan Tundrasine. Ini menunjukan sesuatu di luar kebiasaan yang dilakukan Toyota,” kata National Engagement Marketing Manager, Toyota Motor Sales Amerika, Steve Appelbaum, dipetik dari Vivanews, Jumat (6/11).

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, terbilang cukup gahar dan bertenaga lewat mesin V8 berkapasitas 5.700 cc. Lantas untuk fitur interior, Toyota juga tak luput memberikan sentuhan interior berkelas untuk menampilkan kesan mewah pada Tundrasine. Untuk interiornya sendiri, Toyota menggabungkan konsep interior jet pribadi yang mewakili konsep ‘luxury’. Selain itu pada setiap kabinnya sudah mengusung kabin bermaterialkan full leather layaknya mobil mewah masa kini. Dengan kehadiran kabin yang lega bisa dipastikan jika Toyota Tundrasine juga memprioritaskan kenyamanan maksimal untuk penumpang selain hanya kemewahan.

Sayangnya melihat dimensi mobil ekstrim ini, jelas jika Toyota Tundrasine tidak cocok digunakan di Indonesia. Baca juga Aston Martin DB9 GT Bond Edition Diluncurkan di Tanah Air dan Toyota All New Innova Bakal Seger Hadir dengan Spesifikasi Anyar.

Top