Banding Rossi Ditolak, Lorenzo Minta Maaf

Banding Rossi Ditolak CAS, Lorenzo Berikan Komentar – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) memberikan keputusan final atas banding Valentino Rossi soal keberatan sanksi yang diterimanya dari Race Director MotoGP. Secara resmi CAS memutuskan menolak banding Rossi karena beberapa pertimbangan, seperti yang diungkapkan oleh pernyataan Badan Otomotif Dunia (FIMA).

Banding Rossi Ditolak, Lorenzo Minta Maaf

“Setelah sidang, CAS mengeluarkan perintah menolak permintaan Rossi untuk mengajukan banding atas keputusan pengawas perlombaan pada 25 Oktober 2015,” bunyi pernyataan FIMA seperti dilansir Foxsport.

Dengan keputusan yang sudah dibuat CAS, kini Rossi harus siap memulai balap dari start paling buncit di sirkuit Valencia, karena jelas FIMA akan berpedoman pada keputusan CAS yang tidak lagi bisa diganggu gugat. Apa alasan CAS menolak banding Rossi?

“Setelah balapan di Malaysia, Race Direction menemukan bahwa Valentino Rossi sengaja melebar untuk memaksa Marc Marquez keluar dari lintasan, menciptakan kondisi kontak fisik yang menyebabkan Marquez terjatuh,” bunyi pernyataan CAS.

Advertisement

Hal tersebut jelas membawa angin segar bagi Jorge Lorenzo yang saat ini tengah menatap gelar juara dunianya. Namun sebenarnya Lorenzo memiliki pandangan sendiri terkait kasus yang dialami rekan satu tim-nya di Movistar Yamaha, Lorenzo juga meminta semua pihak untuk menerima keputusan tersebut demi kelancaran balapan di Valencia, 8 November mendatang.

”Kita harus menghormati keputusan CAS. Pastinya ada yang setuju dan tidak dengan keputusan ini, tapi kita tetap harus menghormati keputusan itu,” ungkap Lorenzo seperti dilansir Sport.

Selain meminta semua pihak untuk menerima keputusan CAS, hal berbeda juga diungkapkan Lorenzo, dimana dia menyadari kesalahannya setelah insiden Sepang Clash, bahkan tak segan-segan Lorenzo juga meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan akibat tindakannya yang dinilai kurang respektif saat di Sepang.

“Saya minta maaf atas apa yang saya lakukan kepada Rossi saat ini. Saya sadar itu bukanlah sikap yang sportif dan tentunya hal tersebut menjadi contoh buruk bagi banyak pembalap muda,” sesal Lorenzo.

Sementara itu atas keputusan CAS, membuat media sosial kembali bergejolak. Tak terkecuali di Twitter dan Facebook yang masing-masing pendukung menyuarakan pendapatnya. Tak sedikit pula penggemar Rossi yang mengecam akan memboikot MotoGP. Baca juga Lorenzo Ingin Jegal Rossi di Luar Lintasan dan Yamaha Pertimbangkan Kembali Gunakan Jorge Lorenzo pada Musim 2016.

Top