Jadi Legenda Baru di MotoGP, Nicky Hayden Merasa Terhormat

Dinobatkan Sebagai Salah Satu Legenda MotoGP, Hayden Merasa Terhormat – Ada yang terlupakan di seri terakhir MotoGP Valencia, dimana jauh dari hiruk pikuk persaingan Lorenzo-Rossi yang seperti tak berkesudahan. Terdapat momen berbeda menjelang ‘free practice’ yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo de Cheste, dimana ada sebuah seremonial singkat yang diprakarsai oleh Dorna Sport selaku panitia penyelenggara MotoGP untuk memberikan gelar legenda pada Nicky Hayden yang musim ini pensiun dari MotoGP.

Jadi Legenda Baru di MotoGP, Nicky Hayden Merasa Terhormat

Nicky Hayden yang biasa dijuluki sebagai ‘Kentucky Kid’ telah memutuskan pensiun dari MotoGP mulai musim ini. Selain itu Hayden yang berkebangsaan Amerika Serikat tersebut juga siap menjadikan race Valencia sebagai seri terakhirnya sebelum angkat kaki dari gelaran MotoGP dan terjun ke ajang World Superbike (WSBK).

Advertisement

“Ini merupakan penghormatan luar biasa untuk menerima ini. Jelas ini bukan perkara yang ringan menerima status legenda. Saya tahu orang-orang di tim ini yang membuat saya terkenal, terlepas saya ada di sana atau tidak,” ungkap Hayden dilansir Crash, Sabtu (7/11/2015).

“Saya sangat senang. Selama 13 tahun saya makan, bernafas dan tidur di MotoGP. Sebuah perjalanan yang menakjubkan. Tentu saja dua tahun belakangan ini terlalu berat, tapi saya menikmati setiap menit. Bekerja dengan beberapa tim besar dan beberapa motor yang hebat,” ujar Hayden menambahkan.

Dengan perginya Hayden sang juara dunia musim 2006 yang hijrah dari MotoGP membuat banyak pihak merasa kehilangan. Tak terkecuali pembalap asal tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mengungkapkan rasa kehilangan terhadap sosok yang pernah menjadi kompatriotnya di Tim Ducati. Tetapi Hayden tetaplah Hayden yang bersikukuh jika waktunya di MotoGP sudah habis, dia juga bersiap menyambut tantangan baru di ajang balap lain yang menurutnya cukup menarik.

“Ini benar-benar waktu yang pas untuk melakukannya di Valencia. Di lintasan ini saya datang untuk menyaksikan lomba pada 2002. Saya berdiri di sana. Itu adalah kali pertama GP Eropa digelar dan mengejutkan betapa profesional semuanya,” tambah Hayden lagi.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung, tim dan keluarga saya. Saya memberikan penghargaan kepada semuanya,” pungkas Hyaden dengan penuh rasa hormat.

Secara statistik di MotoGP, tak urung Hayden telah berhasil meraih 28 podium dengan tujuh catatan waktu tercepat, lima pole position, dan tiga kali kemenangan. Baca juga Yamaha Motor Company Kembangkan Kombinasi Motor dan Robot dan Banding Rossi Ditolak CAS, Lorenzo Berikan Komentar.

Top