Wow, Ribuan Kertas Disusun Menjadi Sebuah Nissan Juke

Apresiasi Kesuksesan Juke, Tim Ciptakan Rekayasa Mobil dengan Origami – Usia yang baru saja berkisar lima tahun, Nissan Juke telah mampu meraup kesuksesan yang begitu luar biasa dengan angka penjualan sebanyak lebih dari 700.000 unit di seluruh dunia. Dengan angka tersebut dan waktu cukup singkat ini, merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

apresiasi-kesuksesan-juke-tim-ciptakan-rekayasa-mobil-dengan-origami

Dalam rangka perayaan momen membanggakan ini, Nissan memberikan apresiasi yang sangat unik terhadap Juke yaitu dengan menciptakan satu unit mobil yang terbuat dari ribuan lembar kertas dengan ukuran skala 1:1 atau dapat dikatakan sesuai ukuran ali dari mobil tersebut.

Untuk menciptakan rekayasa mobil dari kertas ini, pabrikan kedua di Jepang ini menggandeng seniman ternama asal Inggris Owen Gildersleeve untuk memenuhi ide tersebut.

Keinginan dari Nissan ini memang tergolong sebuah permintaan yang sangat sulit, ribet juga melelahkan. Menciptakan sebuah mobil dengan lembar-lembar kerta hingga terlihat seperti mobil dalam bentuk nyata. Dalam menciptakan permintaan sulit ini, Owen dan timnya menghabiskan waktu hingga sekitar 200 jam atau sekitar 8 hari lebih 4 jam. Untuk mewujudkan keinginan dari Nissan tersebut Owen mempergunakan 2.000 lembar kertas yang lipat sedemikian rupa hingga terbentuk satu unit mobil Juke yang berdiri gagah dengan warna kuning terang.

separator

Rekayasa kontruksi kertas ini merupakan pertama kali yang dilakukan oleh pabrikan otomotif dalam rangka merayakan sebuah kesuksesan yang didapatkannya, sehingga hal tersebut dinilai sangat uni dan kreatif.

Kerajinan dari kertas ini seolah menjadi sebuah penegasan dari Nissan mengenai kesuksesan yang telah didapatkan oleh Juke di pasar otomotif global.

Pada saat awal kemunculannya, memang sempat mendapatkan cemooh,, karena Juke ini menyasar pada segmentasi pasar yang belum ada dan berbeda sendiri, yaitu SUV kompak. Namun, hal menyakitkan tersebut telah berganti menjadi sebuah kesuksesan yang patut dibanggakan dan diikuti jejaknya oleh pabrikan lain. Karena pada kenyataannya, pertumbuhan penjualan telah terjadi cukup signifikan pada segmentasi mobil ini. Bahkan saat ini, semua pabrikan mobil justru berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang siap bersaing pada segmentasi yang sama. Baca juga Sering Bermasalah, Toyota Boikot Perusahaan Airbag Takata dan Honda HR-V dan Jazz Dapat Status Baru Sebagai Mobil yang Aman

Top