Lorenzo Juara Dunia, Rossi Juara Media Sosial

Lorenzo Jadi Juara Dunia MotoGP, Rossi Banjir Dukungan – Final MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Valencia, Minggu, (8/11) berhasil menjadi perhatian publik di seluruh dunia. Dimana setelah insiden ‘Sepang Clash’ kini publik menanti aksi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia.

Lorenzo Juara Dunia, Rossi Juara Media Sosial

Hasilnya bisa ditebak, Rossi yang memulai balapan di grid paling akhir memiliki kerugian teknis dibanding Lorenzo yang memulai balap di grid terdepan. Meskipun pada akhirnya Rossi berhasil finish di urutan empat karena penampilan impresifnya, hal tersebut masih belum cukup untuk membuat Rossi meraih gelar jura dunia kesepuluhnya, pasalnya Rossi masih kalah poin dengan Lorenzo yang berhasil memenangkan balapan.

Di akhir balapan, Lorenzo berhasil mengumpulkan poin sebesar 330, unggul lima angka atas poin Rossi. Secara statistik sebenarnya Lorenzo juga lebih baik dibandingkan Rossi, meskipun  dalam tiga balapan awal musim ini Lorenzo selalu gagal naik podium. Tetapi dengan perjuangannya, Lorenzo berhasil bangkit dengan kemudian berhasil 12 kali naik podim dan 7 di antaranya Lorenzo berhasil menempati podium pertama. Sementara Rossi masih kalah, meskipun dia berhasil 15 kali naik podium tetapi hanya 4 yang diselesaikannya sebagai kampiun.

Melihat statistik di atas memang pantas jika Lorenzo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2015, terlepas ada atau tidaknya intrik di dalamnya. Sedangkan Rossi yang gagal meraih gelar juara dunianya, masih belum terima dengan hasil yang didapatkannya dan mulai menuding macam-macam.

separator

Tetapi jika melihat fakta di lapangan, tidak seharusnya Rossi merasa kecewa. Hal itu bisa kita lihat dari dukungan untuk Rossi baik di dalam sirkuit maupun di luar lintasan yang luar biasa banyaknya, bahkan dibandingkan dukungan untuk X Fuera atau Lorenzo sendiri. Tak urung, nama The Doctor sempat bertengger di nomor satu trending topic Twitter. Selain itu di semua media sosial, tak henti-hentinya Rossi mendapatkan dukungan moril dari pendukungnya, melengkapi dukungan ribuan orang di dalam sirkuit yang menyambutnya dengan penuh rasa bangga meskipun idolanya gagal meraih podium.

Balap di Valencia memang sudah berakhir, namun hingga kini komentar mengenai race tersebut masih belum juga berakhir, dimana banyak pihak menilai terdapat konspirasi nyata serta saling tuding satu sama lain. Tetapi benar tidaknya, kami ucapkan selamat untuk Jorge Lorenzo atas gelar juara dunia MotoGP musim ini. Baca juga Dinobatkan Sebagai Salah Satu Legenda MotoGP, Hayden Merasa Terhormat dan Banding Rossi Ditolak CAS, Lorenzo Berikan Komentar.

Top