Tahun Depan Honda Fokus ke Segmen SUV dan LCGC

Honda Prospect Motor Incar Segmen SUV dan LCGC di Tahun 2016 – Jelang pergantian tahun, beberapa pelaku industri otomotif di Tanah Air sudah menyiapkan strategi pasar guna menyongsong pasar tahun 2016 mendatang. Salah satu pihak yang sudah mematangkan strategi pasar untuk tahun depan adalah PT Honda Prospect Motor (HPM). Selaku pemegang hak merek mobil Honda di Indonesia, PT HPM sudah menyiapkan strategi guna meningkatkan penjualan pada tahun 2016.

honda-prospect-motor-incar-segmen-suv-dan-lcgc-di-tahun-2016

Dalam keterangannya, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, menyatakan bahwa Honda sendiri akan berfokus ke dua segmen mobil yakni Sport Utility Vehicle (SUV) dan Low Cost Green Car (LCGC). Menurut Jonfis, dua segmen itu dipercaya bakal menjadi tulang punggung penjualan. Namun, Jonfis tidak yakin kalau segmen lainnya akan naik di tahun depan.

“Tahun depan diprediksi LCGC dan SUV akan menjadi pilihan konsumen karena trennya ke arah sana. Yang lain kemungkinan turun,” ujar Jonfis saat ditemui awak media di Karawang, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Jonfis berharap segmen LCGC akan naik di tahun depan. Sebab, peminat segmen LCGC tersebar di seluruh Indonesia, berbeda dengan segmen lainnya.

“Secara total market, mudah-mudahan 5-10 persen naik untuk LCGC tahun depan. Karena memang LCGC lain dengan produk lain. Kalau yang lain kan banyak di kota besar sekitar 50 persen. Untuk LCGC 32 persen di kota besar. Masih cukup besar potensialnya di luar daerah,” lanjut Jonfis.

Selain segmen LCGC, Honda juga berharap besar pada varian SUV. Kendaraan tipe SUV sendiri memang sedang booming. Tak hanya di Indonesia, tren di dunia mengarah ke SUV. Makanya, Honda tak segan bakal menjual BR-V mulai tahun depan.

“Market SUV dari dulu sudah di otak kita dan sekarang ada SUV 7 seater. Dua segmen itu yang akan naik, sedangkan mungkin lainnya akan turun,” imbuhnya.

Meski sudah memantapkan strategi untuk menyasar segmen SUV dan LCGC, namun PT HPM tak lantas tutup mata dengan segmen lainnya. Mobil sedan, MPV, city car dan hatchback tetap menjadi perhatian.

“Semua segmen kita konsentrasi, tapi ada segmen yang fokus yaitu SUV dan LCGC. Segmen sedan terus terang tidak kita bisa fokus penuh. MPV dan SUV masih jadi fokus,” tutup Jonfis. Baca juga Varian Mobil SUV Tetap Diminati Konsumen Tiongkok di Tengah Lesunya Ekonomi dan Sentuhan Tampilan Baru Camry dan Corolla Terlihat Makin Kece.

Top