Setelah Indonesia, Honda BR-V Bakal Mengaspal di Thailand

Honda BR-V Bakal Debut di Thailand International Motor Expo 2015 – Setelah debut Internasional di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Kini proses produksi untuk pasaran Indonesia akan dimulai pada awal tahun 2016 mendatang pada pabrikan Honda yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Honda BR-V saat ini memang dipasarkan secara Internasional bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di India. Juga kabar terbaru yang terdengar bahwa tak lama lagi Honda BR-V juga akan melakukan debut di negeri Gajah Putih, Thailand.

honda-b-r-v-bakal-debut-di-thailand-international-motor-expo-2015

Kabar kepastian dari Honda BR-V yang hendak menyambangi pasar Thailand telah diungkapkan langsung oleh COO Honda Automobile (Thailand), Pitak Pruittisarikorn. Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman Okezone Otomotif, Selasa (10/11/2015) menyatakan bahwa pernyataan tersebut disampaikan pada saat kegiatan test drive yang dilakukan Honda BR-V di sirkuit Motegi, Jepang.

Menyusul berita tersebut, kabar terbaru juga menyatakan bahwa Honda BR-V akan diperkenalkan pada gelaran Thailand International Motor Expo 2015 yang akan segera dilaksanakan bulan depan. Selain akan memperkenalkan mobil BR-V itu, Honda juga akan membuka pemesanan secara langsung di tempat pameran. Sehingga calon pembeli tidak perlu menunggu lama untuk memiliki mobil ini.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Honda BR-V ini didukung dengan mesin yang digendongnya sebesar empat silinder, 1,5 liter i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 120 ps pada putaran 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum sebesar 145 nm para putaran 4.600 rpm. Dimana mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

separator

Untuk opsi lain yaitu, adanya continuously variable transmission (CVT) dengan earth dreams technology yang menyuguhkan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang cukup luas dalam ukuran yang ringkas.

Mobil Honda BR-V ini memiliki dimensi panjang 4.455 milimeter, lebar 1.735 milimeter, dan tinggi 1.650 milimeter. Sementara untuk panjang dari wheelbase yang dimiliki adalah 2.660 mm, dengan ukuran groun clearance yang lebih dari 200 mm.

Honda berharap bahwa nantinya pasaran Honda BR-V di Thailand akan seramai di Indonesia bahkan bisa melebihi pendapatan di Indonesia. Baca juga Honda Prospect Motor Incar Segmen SUV dan LCGC di Tahun 2016 dan Varian Mobil SUV Tetap Diminati Konsumen Tiongkok di Tengah Lesunya Ekonomi

Top