KTM Bakal Tampil di MotoGP 2016 Sebagai Wild Card

KTM Tampil Lebih Cepat di MotoGP – Beberapa waktu lalu, kita pernah membahas berita mengenai persiapan KTM di ajang balap MotoGP 2017 dengan beredarnya kabar KTM tengah melakukan pengetesan untuk KTM RC-16 yang disinyalir sebagai motor prototipe 1000 cc untuk berlaga di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

KTM Tampil di MotoGP 2016 Sebagai Wild Card

Rencananya sendiri, KTM memulai laga perdana MotoGP untuk musim 2017, dikarenakan slot tim balap untuk musim depan sudah habis. Tetapi belakangan kabar berbeda diterima, dimana KTM mengumumkan jika KTM RC-16 sudah bisa mengaspal di ajang MotoGP mulai musim depan.

Hal ini langsung diungkapkan oleh CEO KTM yaitu Stefan Pierer yang mengungkapkan jika tim KTM siap memulai pertarungan di musim depan, dimana Pierer menjelaskan telah terjadi kesepakatan dengan bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta, berupa dugaan kuat jika KTM bisa tampil sebagai tim Wild Card di salah satu seri MotoGP 2016, entah untuk bulan Juni atau Juli tahun depan.

Selain itu, Pierer juga membeberkan beberapa detail informasi mengenai tim KTM yang berlaga di MotoGP, mulai dari organisasi tim yang bakal berbeda dengan tim KTM di ajang Moto3 lewat Ajo Motorsport, yang mana untuk kelas MotoGP, KTM akan memakai sistem organisasi yang sama dengan tim-tim besar lainnya seperti HRC ke Honda, YFR ke Yamaha, atau Ducati Corse ke Ducati.

separator

Informasi lainnya soal sponsor, tim KTM juga telah menggandeng RedBull sebagai sponsor utama. Lalu target pertama dari KTM juga cukup berat yaitu mengalahkan Suzuki ketika tampil secara perdana. Istimewanya, motor yang akan digunakan KTM untuk balap MotoGP juga sudah mengusung teknologi seamless gearbox lewat kerjasama dengan X-Track. Sayangnya untuk rider yang bakal menggeber KTM RC-16 masih simpang siur, semantara Mika Kalio yang beberapa waktu lalu menunggangi motor KTM RC-16, juga masih belum jelas apakah akan didaulat menjadi rider. KTM sendiri mengungkapkan jika sampai saat ini, tugas Kalio hanyalah sebagai Test Rider, dengan asumsi KTM siap mengumumkan rider utama untuk wild card pada semester pertama tahun 2016. Baca juga Yamaha Ingin Koflik Rossi-Lorenzo Tak Terjadi Lagi Musim Depan dan Tagline Baru Tim Suzuki MotoGP Musim Depan Berbahasa Indonesia.

Top