Honda Sonic 150R, Idola Baru Pelajar Indonesia

Sonic 150, Sukses Targetkan Pelajar Sebagai Sasaran Pasar – Kehadiran sepeda motor sport kelas ringan yaitu Sonic 150 memang telah membuka adanya segmen pasaran baru bagi Honda di Indonesia. Sepeda motor ini telah membuktikan bahwa kembalinya Sonic ke Indonesia telah mampu mendulang keberhasilan, karena berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 2.087 unit untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Angka tersebut tercatatkan dalam kurun waktu sejak pertama kali di pasarkan tepatnya awal Agustus hingga Oktober 2015.

sonic-150-sukses-targetkan-pelajar-sebagai-sasaran-pasar

Perolehan angka tersebut, memang menjadi sebuah prestasi yang cukup baik bagi sebuah produk yang baru saja kembali memasuki pangsa pasar Indonesia. Berdasarkan data yang diungkap oleh diler utama Honda untuk kawasan Jakarta dan Tangerang tersebut, Wahana Makmur Sejati. Bahwa pada periode itu total pencapaian dari penjualan Sonic menuai angka 29,3 persen dari segmentasi motor sport ringan untuk kedua wilayah tersebut. Hal ini menunjukan bahwa Honda Sonic telah mampu menjadi pesaing dari Suzuki Satria F.

Pada keterangan resminya, Ario, selaku Head of Marketing Wahana yang dilansir dari Kompas Otomotif, Selasa (10/11/2015),”Meski kondisi ekonomi belum pulih sepenuhnya, namun angka penjualan Wahana dalam tren positif. Untuk keseluruhan tipe, kami berhasil menjual 318.706 unit dengan penyumbang terbesar tipe AT (matik) sebanyak 267.837 unit dengan penguasaan pasar sebesar 64,2 persen.”

Menurutnya, pelajar merupakan target utama dari pasaran Honda Sonic ini. Demi mendapatkan potensi pasar yang lebih besar lagi Wahana juga melakukan strategi lain, seperti menggelar acara khusus lewat New Honda Sonic 150R inFAStion di area Pamulang, Tangerang Selatan pada hari Minggu (08/11/2015) lalu dan saat ini juga hendak merencanakan untuk area Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Sabtu (21/11/2015). Acara tersebut telah menjalin kerja sama dengan Astra Honda Motor.

separator

Ario kemudian menambahkan, bahwa karakter anak muda sangat melekat pada motor Sonic 150 ini. Dengan kelincahan juga ketangguhan yang dimilikinya tersebut dinilai cukup selaras dengan semangat anak muda. Untuk itulah melalui ajang tersebut, pabrikan Honda Sonic ini mencoba memadukan keselarasan tersebut dengan mengundang pelajar SMA untuk hadir dan mencoba kehebatan Sonic. Baca juga Ninja dan KLX Jadi Motor Terpopuler di Internet dan Yamaha NMax Ternyata Punya Empat Filosofi Nama

Top