Volkswagen Ganti Rp 13,6 Juta pada Pemilik

Lantaran Skandal Emisi, VW Berikan Itikad Baik pada Setiap Pemilik – Setelah begitu santer terdengar berita mengenai skandal emisi yang dilakukan oleh diler VW Amerika Serikat, yang menimbulkan banyak dampak buruk bagi VW Group, akhirnya produsen mobil tersebut berencana untuk mengucurkan dana sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp 13,6 juta kepada setiap pemilik mobil diesel yang diproduksi.

lantaran-skandal-emisi-vw-berikan-itikad-baik-pada-setiap-pemilik

Berdasarkan keterangan CNBC yang dilansir dari halaman Viva Otomotif, Selasa (10/11/2015)menyatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh VW Group ini merupakan sebuah bentuk itikad baik dari perusahaan setelah terungkapnya skandal kecurangan pada emisi pada mobil-mobil dengan mesin diesel yang diproduksinya pada periode tersebut.

Hal ini dirasa sangat mengganggu kenyamanan pemilik mobil karena bagi mobil yang terdeteksi akan skandal kecurangan tersebut harus menerima recall. Untuk itulah itikad baik tersebut dilakukan untuk mengganti ketidaknyamanan yang disebabkan oleh hal ini.

Saat ini diler masih belum bisa melakukan perincian seperti apa program yang sedang direncanakan tersebut. Namun, secara garis besarnya adalah bagi para pemilik mobil VW bermesin diesel akan diberikan kartu debit visa sebesar US$500 yang dapat dibelanjakan sesuai dengan keinginan.

Sementara sisanya yang sejumlah US$ akan diberikan dalam bentuk voucher yang dapat dipergunakan untuk melakukan perawatan mobil yang meliputi penggantian oli ataupun pembelian onderdil lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa VW Group telah mengakui bahwa sekitar 482 ribu unit mesin diesel yang diterapkan pada mobil-mobil produksinya itu selama periode 2009-2015 telah menggunakan perangkat lunak yang mampu memanipulasi hasil dari tes emisi yang dilakukan oleh pemerintah setempat. Dan akhirnya kedok dari skandal ini seluruhnya terbongkar.

Nampaknya upaya ini juga dilakukan VW Group untuk memperbaiki namanya yang telah mulai tercoreng sehingga nantinya dalam masa pemulihan Volkswagen akan mampu mendapatkan kepercayaan kembali oleh masyarakat khususnya para pelanggan produk-produk dari VW.

Kerugian cukup besar yang didapatkan oleh VW ternyata tidak membuatnya semakin lesu, justru semakin semangat untuk bangkit kembali dan mengembalikan kejayaan yang sebelumnya telah berhasil dimiliki pabrikan ini. Baca juga General Motors Siapkan Varian SUV Diesel Terbaru di Tengah Skandal Emisi VW dan Pecinta VW Tetap Setia Meski Tengah Diterpa Skandal Emisi

Top