Rolls-Royce Recall Satu Unit Mobil Ghost, Mengapa?

Masalah Airbag,  Satu Unit Rolls-Royce Ghost di Recall – Apabila produsen mobil lainnya biasanya melakukan recall pada ratusan bahkan ribuan unit mobil produksinya, namun satu hal yang berbeda dilakukan oleh pabrikan BMW di Amerika Utara telah mengumumkan penarikan yang dilakukannya pada satu unit mobil Rolls-Royce yang dipasarkan di Amerika Serikat. Apa alasannya?

masalah-airbag-satu-unit-rools-royce-ghost-di-recall

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Rolls-Royce merupakan sebuah merek mobil super mewah yang dimiliki oleh pabrikan BMW AG. Lalu, sebenarnya permasalahan seperti apa yang menyebabkan sebuah mobil super mewah ini sampai ditarik dari pasaran?

Pengumuman recall tersebut dikeluarkan oleh Bada Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) dan BMW (Rolls-Royce) pada akhir Oktober 2015 lalu. Pada pengumuman tersebut dinyatakan bahwa mobil yang harus di recall adalah jenis Rolls-Royce Ghost yang telah diproduksi pada tanggal 23 Januari tahun 2014 lalu.

Permasalahan yang menjadi penyebab penarikan sebuah mobil mewah ini adalah airbag pada bagian samping untuk posisi pengemudi juga penumpang depan memiliki kekurangan, yaitu pada komponen airbag dianggap masih tidak memenuhi standar seperti yang tertulis pada peraturan Nomor 214 mengenai Standar Keamanan Kendaraan Federal (FMVSS) tentang Perlindungan Dampak Samping.

Menurut keterangan dari NHTSA, baha jika nantinya terjadi kecelakaan yang membutuhkan kerja dari airbag, kondisi tersebut akan bisa meningkatkan cidera bagi penumpang yang ada di depan.

Recall mobil langsung dilakukan pada bulan itu juga, namun sayangnya masih tidak diketahui siapa pemilik satu-satunya dari mobil super mewah itu. Recall satu-satunya itu memang dilakukan karena hanya ada satu pemilik unit Rolls-Royce Ghost di Amerika.

Mobil dengan spesifikasi super mewah saja masih bisa memiliki kekurangan yang menyebabkannya di recall, lalu bagaimana dengan sistem keamanan dari mobil-mobil yang lain?

Namun, nampaknya semakin maju perkembangan teknologi nantinya sistem keamanan pada kendaraan akan semakin dimaksimalkan oleh pabrikan-pabrikan produksi kendaraan tersebut. Karena tujuan dari pabrikan otomotif dunia bukan hanya untuk menjual produknya, tetapi juga untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang  juga pengendara. Baca juga Fiat Fullback, Kembaran Mitsubishi Triton Duble Cabin dan Toyota Berikan Penawaran Menarik Untuk Pembelian Hilux Revo

Top