Perlahan Namun Pasti, Honda Geser Yamaha di Segmen Sport

Honda Mulai Geser Dominasi Yamaha di Pasar Otomotif Nasional Segmen Sport – Dominasi Yamaha di segmen sport nampaknya mulai goyah. Tampuk kekuasaan segmen sport nasional yang bertahun-tahun dikuasai Yamaha akhirnya berhasil direbut oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Hingga mendekati akhir tahun 2015, Honda meraih pangsa pasar 52,1 persen pada Oktober dengan angka penjualan 39.184 unit, sedangkan total penjualan motor sport nasional pada bulan tersebut tercatat 75.142 unit.

honda-mulai-geser-dominasi-yamaha-di-pasar-otomotif-nasional-segmen-sport

Seperti yang diberitakan oleh Liputan6.com pada Rabu (11/11), Honda memang berhasil “mengkudeta” singgasana Yamaha untuk segmen low-end sport di pasar otomotif nasional. Catatan manis Honda ini tak lepas dari melenggangnya produl-produk sepeda motor jenis sport Honda di pasaran. All New Honda CB150R StreetFire tercatat memberikan kontribusi penjualan terbesar yaitu 27.050 unit atau melonjak 92,6 persen jika dibandingkan dengan penjualan bulan September yang hanya 14.048 unit. Penjualan model sport Honda ini juga didukung oleh model lain yaitu Honda CBR series sebesar 6.270 unit dan Honda Verza 150 sebesar 4.976 unit.

“Pencapaian ini dipicu oleh tingginya penerimaan positif masyarakat terhadap model baru All New Honda CB150R StreetFire yang baru dirilis awal Agustus lalu,” ujar General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya.

Kontribusi nyata memang langsung ditunjukkan oleh deretan motor baru Honda. All New Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan pada Agustus lalu diperbarui secara menyeluruh di semua sisi yaitu desain, performa, dan chassis bodi. Naked sport ini didukung mesin generasi terbaru 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled).

separator

“Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih motor sport Honda untuk beraktivitas, terutama pada pecinta All New Honda CB150R StreetFire. Kami mengembangkannya berdasarkan kebutuhan dan keinginan para pecinta motor sport di Indonesia,” tutup Thomas.

Dalam kuartal akhir tahun 2015 ini, Honda memang terus mencatatkan tren positif. Sepanjang Oktober, PT AHM berhasil menggenggam 75,3 persen pangsa pasar motor nasional setelah menjual 453.944 unit, atau naik sebanyak 6,7 persen bila dibandingkan dengan September. Sementara itu, penjualan pasar motor nasional sendiri turun tipis 0,04 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya, menjadi 602.882 unit. Baca juga Honda Integra 2016 Siap Tampil Perdana dan Sonic 150, Sukses Targetkan Pelajar Sebagai Sasaran Pasar.

Top