Terjun ke Segmen Premium, Hyundai Pamer Konsep Genesis G90

Mobil Mewah Hyundai Genesis G90 Dipamerkan – Pabrikan mobil asal Korea sepertinya tidak mau hanya berdiam diri menikmati jajaran mobil premium yang dirilis oleh produsen lainnya. Mulai dari Kia yang dengan berani merilis konsep mobil par-produksinya yang berjenis ‘hot hatch’ sebagai penantang Porsche Panamera lewat Kia Pro Cee’d GT, kini langkah serupa juga siap diambil oleh pabrikan senegaranya yakni Hyundai yang siap terjun dalam pasar mobil premium lewat Genesis G90.

Terjun ke Segmen Premium, Hyundai Pamer Konsep Genesis G90

Meskipun baru ditunjukkan dalam bentuk konsep, tetapi hal tersebut adalah langkah nyata Hyundai untuk menggempur pasaran mobil mewah. Rencananya mobil konsep Hyundai Genesis G90 akan dipamerkan mulai bulan depan dengan mengusung karakter desain Hyundai Vision G concept, tetapi diwujudkan dalam mobil sedan premium empat pintu dengan garis desain yang dinamakan ‘Athletic Elegance’.

Advertisement

Selain itu kedatangan Hyundai Genesis G90 diharapkan bisa menjadi penerus dari Hyundai Equus yang dinaikkan levelnya oleh pabrikan ke level premium. Jika hal tersebut benar diterapkan, tidak salah lagi jika Hyundai Genesis G90 bakal berhadapan dengan sedan premium lainnya seperti BMW 7 Series, Mercedes Benz S-Class, Audi A8 atau Lexus LS. Sementara untuk jantung dapur pacunya, Hyundai Genesis G90 dibekali dengan mesin berkubikasi 5.000 cc V8, dengan perkiraan pilihan penggerak bermodel AWD.

Dikutip dari Autonetmagz, pada hari Kamis (12/11), jika Hyundai Genesis G90 diproduksi massal, Hyundai juga siap menjanjikan teknologi-teknologi terbaru untuk mobil premiumnya tersebut, yang berupa teknologi untuk memudahkan pengguna terutama untuk sektor keselamatan. Untuk saat ini sendiri sedan premium yang telah merealisasikan fitur tersebut adalah BMW 7 Series.

“Genesis G90 siap menyampaikan konsep baru mengenai level kemewahan teranyar kepada konsumen kami,” kata Woong-Chul Yang, selaku kepala pusat R&D Hyundai Motor dan wakil ketua Hyundai Motor.

Direncanakan segera diproduksi hingga tahun 2020 nanti, Hyundai Genesis G90 bakal memiliki 6 mode untuk dijual di pasaran, mulai dari Genesis G90, lalu dilanjutkan Genesis G80 sebagai penerus Hyundai Genesis G-Series. Sedangkan untuk beberapa negara kemungkinan Hyundai Genesis G90 akan dijual dengan nama berbeda yaitu Hyundai EQ900. Baca juga Toyota Prius Generasi Ke-4 Hadir Semakin Mewah dan Masalah Airbag,  Satu Unit Rolls-Royce Ghost di Recall.

Top