BMW Debut Motor Sport Bertenaga Listrik

New eRR, Hasil Eksperimen BMW Motorrad dan Technical University of Munich – BMW Motorrad, telah dikabarkan mulai melakukan debut perdana New eRR. Yaitu sepeda motor berkarakter sport yang merupakan hasil kombinasi eksperimen BMW Motorrad bersama Technical University of Munich. Motor sport New eRR tersebut merupakan pengembangan dari BMW S 1.000 RR.

newerr-hasil-eksperimen-bmw-motorrad-dan-technical-university-of-munich

Laporan dari Worldcarfans yang dilansir dari news.okezone, Kamis (12/11/2015) yang menyatakan bahwa pada perkenalan tersebut memang tak banyak diungkap oleh BMW Motorrad mengenai motor sport terbarunya tersebut, tapi pabrikan motor asal Jerman itu mengatakan bahwa jantung pacunya berasal dari listrik. BMW Motorrad juga menjelaskan, new eRR  tidak hanya menghasilkan nol emisi tetapi juga menawarkan akselerasi yang lebih baik ketimbang motor bermesin konvensional.

Apabila dicermati, new eRR menampakkan diri dengan penampilan bodi yang memiliki warna hitam dan putih serta dipercantik dengan sentuhan aksen warna hijau. Kemudian ditambah lagi dengan memberikan baluran material karbon pada beberapa bagiannya. Sementara untuk tambahan pada bodi motor juga tertera logo eRR juga tulisan yang berbunyi “electric supersport”. Untuk bagian jok, telah dibalut dengan bahan kulit yang diberi aksen jahitan berwarna hijau.

Untuk keterangan lebih lanjut, BMW Motorrad masih enggan memberikan pernyataan apakah nantinya new eRR akan memasuki jalur produksi atau tidak. Namun, sebagai informasi, selain BMW Motorrad juga masih ada beberapa merk motor lainnya yang saat ini tengah kepincut untuk membuat motor listrik dengan performa tinggi. Bahkan untuk motor besar sekelas Harley Davidson juga telah menggarap proyek pada segmen tersebut.

Nantinya, publik mengharapkan bahwa new eRR akan menampakkan sosoknya untuk pertama kali ke hadapan publik pada gelaran ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA)2015 DI Milan minggu depan.

Setelah bocoran penampakan tersebut muncul di media, memang sebagian besar konsumen juga para pecinta motor sport semakin penasaran dengan kehadiran motor sport yang disebut-sebut sebagai electric supersport tersebut. Pengembangan dari motor yang sebelumnya memang telah terkenal, pasti akan membawakan hasil yang luar biasa dan nantinya akan mampu melibas jalanan dengan performa supernya yang juga ramah lingkungan. Baca juga TVS-BMW Motorrad Kerjasama Kembangkan G310 R dan Honda Mulai Geser Dominasi Yamaha di Pasar Otomotif Nasional Segmen Sport

Top