Generasi Ketiga Crossover BMW Segera Lahir!

BMW Siapkan Generasi Ketiga Crossover BMW X3 – Pabrikan asal Jerman, Bayerische Motoren Werke alias BMW seakan tidak pernah puas menawarkan produk terbaiknya. Setelah sukses menggebrak pasar otomotif dunia lewat seri mobil sport mewahnya, kini BMW sudah menyiapkan salah satu model andalan mereka, yaitu seri crossover BMW X3.

bmw-siapkan-generasi-ketiga-crossover-bmw-x3

Seperti dilansir oleh laman Autocar pada Selasa (13/10), generasi baru atau ketiga dari small SUV BMW itu sudah tertangkap kamera saat menjalani uji coba. Munculnya tampilan terbaru SUV X3 kali ini, sekaligus menunjukkan keseriusan BMW untuk bisa melahirkan generasi terbaru X3 pada 2017 nanti.

Advertisement

Meski belum jelas perbedaan apa saja yang akan dibawa, model X3 terbaru yang mengusung codename G01 ini memiliki berbagai perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebut saja tampilan pintu belakang yang kini lebih lebar, dan tentunya akan mengubah dimensi kaca. Diberitakan, berkat perubahan tersebut BMW X3 terbaru ini akan memiliki wheelbase yang lebih panjang 2.810 mm.

Platform yang digunakan pada seri X3 pun juga berubah dan sepertinya akan menggunakan double wishbone pada bagian depan, serta akan menggunakan suspensi belakang multi-link. Bahkan BMW juga dikatakan akan mengubah sistem kelistrikan, yang memungkinkan untuk X3 terbaru ini akan memiliki sitem keamanan terbaru dan pilihan koneksi layaknya X4.

Sementara untuk bagian dapur pacu, X3 diperkirakan akan mengalami perubahan mesin mulai dari mesin bensin 4 silinder hingga all new 6 silinder direct-injection dan common-rail diesel. Sedangkan untuk transmisi yang bakal dipilih, sepertinya pilihan 6 percepatan manual yang kabarnya akan dikawinkan dengan mesin 4 silindernya. Tidak lupa pilihan transmisi New ZF 9 percepatan otomatis, yang bisa membuat mobil lebih efisien BBM juga akan ditawarkan.

Untuk pilihan dieselnya, BMW X3 generasi terbaru ini akan menawarkan transmisi manual 6 percepatan yang dikawinkan dengan common rail injection system. Dan tingkat efisiensi bahan bakar mencapai 56.5 mpg atau 5.0L/100km juga bakal disediakan.

Kabar lain menyebutkan bahwa BMW juga akan menampilkan X3 yang dikawinkan dengan M Performance atau akan menjadi model New X3 xDriveM40i M Performance. Versi ini diyakini akan menggendong mesin New 3.0 liter segaris 6 silinder bensin akan disediakan. Untuk model dieselnya, dikabarkan X3 terbaru ini akan mampu menyemburkan 376 tenaga kuda. Berkat pemilihan mesin turbocharger 3.0 liter segaris 6 silinder, layaknya model X5 dan M50d terbaru. Baca juga BMW Luncurkan M2, Sport Car Kompak Adik M4 dan Daihatsu Jual Lebih dari 140 Ribu Unit Mobil Hingga Oktober 2015.

Top