Mobilio Jadi Taksi Blue Bird, Honda Panen Untung

Jadi Pemasok Armada Taksi Blue Bird, Honda Prospect Motor Panen Untung – Keputusan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menggandeng perusahaan taksi terbesar di Indonesia rupanya membawa dampak positif. Kerjasama antara HPM dengan Blue Bird diakui kedua belah pihak sebagai kerjasama yang sama-sama menguntungkan.

jadi-pemasok-armada-taksi-blue-bird-honda-prospect-motor-panen-untun

Seperti diketahui, Blue Bird resmi menggunakan Honda Mobilio sebagai armada taksi dengan kapasitas 7 penumpang. Dengan begitu, kapasitas penumpang dan barang bawaan lebih banyak.

Seperti dilansir oleh detikOto pada Rabu (11/11), Direktur Marketing & Aftersales Service PT. Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, kerjasama dengan Blue Bird membuat konsumen dapat mengenali produk Honda secara langsung.

“Kita memilih partner Blue Bird dan Blue Bird juga memilih kita. Blue Bird adalah salah satu armada taksi terbesar di Asia Tenggara. Perawatan mereka terhadap mobil juga baik dan kita tahu kualitas dari Blue Bird sendiri,” ujar Jonfis.

“Konsumen taksi bisa membeli mobil jadi mereka bisa mencoba,” lanjut Jonfis.

Armada taksi Blue Bird dengan Honda Mobilio diluncurkan pada 20 Agustus 2015 di Balaikota DKI Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Blue Bird sendiri menargetkan bakal mengoperasikan 300 unit taksi MPV Honda Mobilio di Jakarta. Permintaan Blue Bird kepada Honda yang awalnya berjumlah 100 unit, meningkat hingga 400 unit sampai akhir tahun ini.

“Awalnya saat diluncurkan (Blue Bird) minta 100 unit. Tapi kemarin kita diminta sampai akhir tahun produksi 400 unit. 7 seater salah satu trend setternya Blue Bird saat ini,” ungkap Jonfis.

Advertisement

Penggunaan kendaraan jenis MPV sebagai armada taksi memang semakin diminati oleh perusahaan operator taksi. Sebelumnya, di daerah-daerah seperti Solo atau Yogyakarta juga sudah jamak ditemukan armada taksi yang menggunakan kendaraan jenis MPV. Sebelum kehadiran Honda Mobilio, varian low MPV yang sering digunakan sebagai armada taksi adalah Toyota Avanza. Penggunaan jenis armada MPV memang memberikan keuntungan tersendiri, baik bagi operator taksi maupun penumpang karena daya tampung MPV yang lebih luas.

Dengan keuntungan yang diraih oleh Honda-Blue Bird lewat kerjasama ini, Honda Prospect Motor pun sekaligus menampik kekhawatiran bahwa pamor Mobilio akan ‘turun derajat’ karena digunakan sebagai armada taksi. Baca juga Daihatsu Jual Lebih dari 140 Ribu Unit Mobil Hingga Oktober 2015 dan BMW Siapkan Generasi Ketiga Crossover BMW X3.

  • Rocker Haan

    Bahaya nih honda..seharusnya honda bisa jga gengsi konsumennya..mobil dijadiin taxi ttp terdengar ga enak.. bisa2 gengsi berikutnya BRV jd korban..dan honda ga akan bisa berbuat apa2..hargai konsumen lo dong honda..

Top