‘Hyper Naked’ Supercharged Saingan Ninja H2 Rilis Bulan Ini

Bimota Segera Rilis ‘Hyper Naked’ Supercharged Pertengahan Bulan Ini – Sebuah perusahaan sepeda motor asal negeri Pizza, Italia, yakni Bimota bersiap untuk merilis varian terbarunya yang diinformasikan bakal mengusung konfigurasi mesin sepadan dengan Kawasaki Ninja H2 lewat keunggulan teknologi superchargednya. Tetapi tidak seperti pabrikan ‘geng ijo’ yang lebih memilih merilis motor berjenis full fairing, Bimota lebih memilih merilis motor bersegmen ‘hyper naked’.

Hyper Naked’ Supercharged Saingan Ninja H2 Rilis Bulan Ini

Berita mengenai kehadiran motor Bimota berteknologi supercharged memang akhir-akhir ini santer diberitakan, Bimota sendiri adalah salah satu produsen motor yang cukup diperhitungkan oleh pecinta otomotif di dunia khususnya motor anti mainstream. Selain diprediksi bakal mengusung desain body yang keren, hyper naked Bimota dikabarkan juga akan disertai dengan power yang cukup besar hingga mencapai 190 hp.

Sayangnya belum ada rilis informasi mengenai detail spesifikasi untuk motor sangar tersebut, Bimota sendiri juga enggan menjelaskan secara terperinci untuk detail spesifikasi hyper nakednya, namun Bimota mengungkapkan jika motor terbarunya disebut dengan ‘Impeto’ yang turut disematkan dengan dapur pacu Testastretta milik Ducati Diavel. Lewat teknologi tersebut, dikatakan jika motor terbaru Bimota Impeto akan memiliki performa lebih optimal lagi, dengan power dan torsi yang sanggup naik hingga 15-20 persen.

Untuk spesifikasi secara singkat, hyper naked Bimota Impeto akan dilengkapi pula dengan rem ABS, dan juga teknologi ride-by-wire serta teknologi traction control. Lantas untuk rangka dan bodynya juga dibuat spesial dengan menggunakan frame tubular plus swing arm terlapisi serat karbon.

Selain hanya menawarkan hyper naked, Bimota juga sedang menyiapkan varian lainnya yaitu motor dengan jenis retro atau bergaya Cafe Racer yang mereka sebut dengan nama ‘Tesi 3D RaceCafe’ yang sudah beredar dalam bentuk teaser.

Direncanakan pengunjung akan dapat mengetahui mengenai detail spesifikasi serta ketangguhan hyper naked Bimota Impeto yang secara sekilas terlihat cukup gahar, pada salah satu booth Bimota di Milan Motorcycle yang digelar mulai pertengahan bulan November ini. Dengan hadir secara perdana, Bimota Impeto diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung penikmat motor tangguh nan sangar. Baca juga BMW Umumkan Kehadiran R nine T Scrambler dan New eRR, Hasil Eksperimen BMW Motorrad dan Technical University of Munich.

Top