Viar Sabet Penghargaan SNI Awards

Dianggap Berkualitas, Viar Raih SNI Awards – Tidak seperti pabrikan Jepang yang kencang mempromosikan diri di berbagai media serta mengunggulkan fitur yang ada dalam motornya, PT. Triangle Motorindo, selaku ATPM dari Viar Motor Indonesia memang cenderung lebih kalem, namun meskipun terbilang kalem tetapi raihan positif berhasil diraih Viar Indonesia yang berhak atas penghargaan bergengsi.

Viar Sabet Penghargaan SNI Awards

Ya, Viar Motor Indonesia baru saja mendapatkan penghargaan SNI Award di bidang Perusahaan Besar Industri Logam. Penyerahan penghargaan untuk Viar Motor Indonesia langsung diserahkan kemarin, pada tanggal 10 November di Jakarta Convention Center oleh Kepala Badan Standarisasi Nasional, Bapak Bambang Prasetya beserta Menteri Perdagangan, Bapak Thomas Lembong.

Indikator keberhasilan Viar Motor Indonesia untuk bisa meraih penghargaan tersebut karena Viar dianggap dapat memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditetapkan oleh Badan Standarisasi Nasional, meliputi local content (kandungan komponen dalam negeri), kualitas komponen, dan juga mencakup managerial perusahaan.

“Alhamdulilah kami mampu memenuhi syarat penilaian yang ditetapkan oleh Badan Standarisasi Nasional, sehingga mampu kami meraih SNI Award ini. Tujuan kami mengikuti SNI Award ini sebenarnya sebagai sarana bagi kami untuk evaluasi baik dari sisi kualitas produk, management, hingga keselamatan kerja agar kedepannya Viar semakin baik dan tentunya semua ini untuk konsumen kami”, ujar Dimas Tommy Radityo selaku General Manager HR & Legal PT. Triangle Motorindo menanggapi keberhasilan positif dari perusahaan yang dipimpinnya, dikutip dari Autonetmagz, hari Sabtu (14/11).

“Tantangan terbesar bagi kami adalah mencari supplier komponen lokal, karena Viar sendiri menerapkan standar yang cukup ketat, seperti: kualitas komponen, kapasitas produksi, ketepatan waktu pengiriman, dan yang paling penting adalah dari segi harga karena harga komponen produksi lokal cukup tinggi dan tidak sulit bersaing dengan komponen import, sehingga mungkin perlu adanya campur tangan dari Pemerintah untuk membantu para pengusaha lokal agar mampu bersaing”, tambah Dimas lagi.

Sebagai informasi, penghargaan yang berhasil diraih Viar Motor Indonesia merupakan program tahunan yang dicanangkan oleh Badan Standarisasi Nasional dengan prioritas penilaian berupa syarat keselamatan, keamanan, kesehatan, lingkungan hidup, perkembangan iptek maupun kesepakatan internasional sehingga jika semua elemen tersebut terpenuhi, bukan tidak mungkin jika transaksi perdagangan baik nasional maupun internasional menjadi lebih berkembang. Baca juga Moto Guzzi California Tawarkan Kenyamanan Berkendara Lewat 3 Mode Berkendara dan BMW Umumkan Kehadiran R nine T Scrambler.

Top