Reaksi Nasionalisme, Sponsor Asal Italia Tinggalkan Lorenzo-Marquez

Sponsor Asal Italia Tinggalkan Lorenzo dan Marquez – Perseteruan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kini semakin memanas dengan berdampak sampai dengan kedua negara asal pebalap tersebut. Bahkan tak urung konflik keduanya memicu reaksi nasionalisme dari berbagai pihak, antara kubu Spanyol dan juga kubu Italia. Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana pebalap berjuluk X-Fuera merasakan dampak kerugian akibat persteruannya dengan The Doctor.

Reaksi Nasionalisme, Sponsor Asal Italia Tinggalkan Lorenzo-Marquez

Seperti dilansir dari laman La Gasseta, Lorenzo baru saja ditinggalkan oleh salah satu sponsor utamanya yakni Sector No Limits. Sector No Limits sendiri adalah perusahaan asal negara Italia yang fokus pada industri jam tangan dan telah memulai kerja sama dengan Lorenzo sejak tahun 2013. Kini pasca persaingan Lorenzo dan Rossi, Sector No Limits memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Lorenzo karena menimbang beberapa hal.

Advertisement

Alasan utama Sector No Limits memutuskan kerja sama dengan Lorenzo karena mereka menilai jika apa yang ditunjukkan oleh MotoGP akhir-akhir ini telah menghasilkan beberapa pertimbangan baru. Sector No Limits juga tak segan menyindir, jika pebalap yang berjiwa sportiflah yang hanya bisa menjadi ‘brand ambassador’ mereka.

“Sector No Limits, adalah produk jam olahraga pertama Italia. Kami selalu menghargai sportifitas, tantangan, kompetisi yang sehat, dan integritas. Dengan tidak melihat apa yang terjadi dalam MotoGP, kami memutuskan bahwa kerja sama kami dengan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berakhir musim ini,” ungkap Sector dalam keterangan tertulisnya.

“Selama olahraga yang dikombinasikan dengan semangat tanpa batas, mewakili jiwa sejati dari Sector No Limits, dan itu adalah suatu hal yang mutlak dan penting bagi kami,” tutup Sector mengakhiri.

Sebenarnya tidak hanya Sector saja yang mengakhiri hubungan kerja sama dengan Lorenzo, hal serupa juga dilakukan oleh perusahaan busana asal Italia, Gas Jeans yang selama ini menjadi sponsor apparel untuk Marc Marquez telah melakukan pemutusan kontrak dengan pebalap asal Spanyol tersebut. Alasannya sudah pasti Valentino Rossi, yang mana Rossi adalah salah satu asset yang sangat populer di Italia, dimana publik Italia memuja Rossi sebagai sebuah kebanggaan yang harus dibela. Jadi bisa dibilang kisruh Rossi yang gagal meraih juara dunia serta tuduhan konspirasi, telah memicu reaksi masif di Italia yang notabene negara kelahiran Vale. Baca juga Yamaha Ingin Koflik Rossi-Lorenzo Tak Terjadi Lagi Musim Depan dan Tagline Baru Tim Suzuki MotoGP Musim Depan Berbahasa Indonesia.

Top