AHM dapatkan Gelar Perusahaan dengan Pelayanan Terbaik

Astra Honda Motor Terima Penghargaan ICSA 2015 – PT Astra Honda Motor (AHM) siapa yang tak mengenalnya. Sebuah perusahaan otomotif asal Jepang yang telah menjadi pabrikan otomotif yang cukup populer di Indonesia. Kini, kabar baik telah hadir dari AHM yaitu dengan dinobatkan sebagai perusahaan dengan pelayanan terbaik bagi kepuasan pelanggan.

astra-honda-motor-terima-penghargaan-icsa-2015

Penobatan tersebut dilakukan dengan diberikannya penghargaan Indonesia Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015. Berdasarkan hasil keterangan yang dirangkum dari laman detikOto, Sabtu (14/11/2015) yang menyebutkan bahwa pada ajang ISCA 2015 tersebut, AHM telah berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni untuk kategori sepeda motor sekutik dan juga bebek. Penghargaan yang diperoleh AHM itu memang sebelumnya telah melalui riset yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan juga majalah SWA.

Riset yang dilakukan tersebut telah menggunakan empat jenis parameter yang dapat memberikan nilai tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan. Parameter tersebut ialah kepuasan terhadap kualitas produk dan jasa, kepuasan terhadap harga yang dibayar, serta keyakinan sebagai merk terbaik dalam hal kepuasan  di masa mendatang.

Untuk melakukan riset dari empat parameter tersebut, pihak peneliti melakukan survei pada enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makasar dengan jumlah responden sebanyak 7.500 orang.

separator

Pada kesempatan tersebut, Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin memaparkan bahwa pihaknya merasa berterima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya. Dengan slogan semangat Satu Hati, pihaknya menyebutkan akan terus berusaha meningkatkan kepuasan dengan memberikan pilihan lebih banyak lagi serta pilihan yang terbaik sesuai dengan minat masyarakat di Tanah Air. Karena menurutnya, kepuasan masyarakat adalah yang menjadi prioritas utama dalam menjalankan bisnis, dalam segala kondisi.

Muhibbudin kemudian menambahkan, bahwa dua penghargaan yang diterima AHM tersebut adalah sejalan dengan pencapaian yang telah diraih oleh AHM di pasar lokal. Pada kurun waktu selama bulan Oktober lalu, AHM untuk pertama kalinya dalam penjualan bulanan berhasil menggenggam sebanyak 75,3 persen pangsa pasar motor secara nasional.

Pada periode bulan tersebut, AHM telah berhasil mencatat angka penjualan 453.944 unit sepeda motor. Kenaikan penjualan tersebut telah didongkrak dengan kenaikan penjualan varian skutik. Baca juga Dianggap Berkualitas, Viar Raih SNI Awards dan BMW Umumkan Kehadiran R nine T Scrambler

Top