Suzuki Alto Jadi Mobil Terbaik 2015

Kei Car Suzuki Alto Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang – Kei car tak henti untuk terus menancapkan prestasi positif di negeri sakura, setelah memimpin pangsa penjualan dalam beberapa periode terakhir, kini mobil mungil besutan Suzuki yakni Alto dan Alto Lapin resmi dinobatkan sebagai mobil terbaik di Jepang. Dengan penghargaan tersebut menjadi momentum pertama bagi Suzuki Alto sejak diluncurkan pada tahun 1979 yang lalu.

Suzuki Alto Jadi Mobil Terbaik 2015

Dilansir dari laman Global Suzuki pada hari Selasa (17/11), terpilihnya Suzuki Alto tidak lepas dari penilaian yang diberikan oleh peneliti dan juga wartawan otomotif di Jepang yang dominan memilih Suzuki Alto sebagai mobil terbaik tahun ini.

“Fitur terbesar dari seri Alto adalah penurunan bobotnya berkat rancangan platform baru. Hasilnya, manuver dan efisiensi bahan bakar meningkat,” begitu bunyi pernyataan panitia penyelenggara penghargaan.

Selain itu panitia penyelenggara juga memberikan bocoran rahasia mengapa Suzuki Alto bisa menjadi mobil terbaik, salah satunya adalah keseimbangan suspensi hasil dari pengembangan platform baru Suzuki yang berhasil menjadikan Suzuki Alto menjamin stabilitas berkendara saat menikung menjadi lebih baik. Pengembangan tersebut juga dinilai meningkat signifikan dibandingkan seri Suzuki Alto sebelumnya. Tidak hanya itu saja, pabrikan juga telah menawarkan varian Suzuki Alto yang lebih beragam lewat Suzuki Alto RS dan juga Suzuki Alto yang lebih bertampang modis.

“Kami menghargai kinerja fundamental yang tinggi dan berbagai penawaran itu,” lanjut panitia penyelenggara lagi.

Advertisement

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Alto generasi terbaru diluncurkan pada 22 Desember 2014. Hingga beberapa waktu kemudian menyusul varian terbaru Suzuki Alto lainnya seperti Suzuki Alto RS yang dihadirkan pada tanggal 11 Maret 2015, diikuti dengan Suzuki Alto Lapin pada bulan Juni 2015.

Trend positif juga sudah berhasil dicatatkan Suzuki Alto yang berhasil menorehkan prestasi penjualan untuk segmen kei car dengan sangat baik. Sejak diluncurkan hingga sampai saat ini, Suzuki Alto generasi terbaru di Jepang saja sudah membukukan penjualan hingga mencapai 94 ribu unit. Sedangkan dihitung keseluruhan Suzuki Alto yang dijual untuk semua model, secara komulatif sejak dirilis pada tahun 1979 sampai sekarang sudah berhasil membukukan penjualan hingga mencapai 5.570.000 unit. Baca juga Grand Cherokee SRT Edisi Khusus Bakal Hadir di Los Angeles Auto Show 2015 dan Hasil Modifikasi Roll Royce Semakin Mewah dengan Lapisan Emas.

Top