Sembilan Motor Baru Lengkapi Line-up Ducati 2016

Ducati Rilis 9 Motor Baru Model 2016 Secara Bersamaan – Ducati menunjukkan kekuatan penuh menyongsong tahun 2016 yang akan segera hadir. Bertempat di Elfo Puccini Theater di Corso Buenos Aires, Milan, Italia (17/11). Ducati secara resmi merilis sembilan motor baru yang akan melengkapi line-up mereka di tahun 2016. Dari kesembilan jagoan baru Ducati tersebut, ada yang merupakan versi upgrade alias versi penyempurnaan dan ada juga line-up motor yang benar-benar baru.

ducati-rilis-9-motor-baru-model-2016-secara-bersamaan

Dalam kesempatan itu pula, CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali langsung melepas kesembilan motor baru Ducati secara resmi ke publik.

“Tema kali ini adalah more than red namun ada black, wild and pop,” ujar bos Ducati tersebut.

Ducati memang mengusung tema baru dalam line-up motornya untuk tahun 2016. Warna merah yang selama ini menjadi ciri khas pabrikan asal Italia tersebut kini tak melulu menjadi yang paling dominan. Pilihan warna dengan corak baru seperti hitam kini mulai diperkenalkan pada unit Ducati XDiavel terbaru. XDiavel sendiri merupakan salah satu versi baru yang kali ini dibekali dengan mesin Testastretta DVT 1262 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 dk.

Sementara itu, kesan lebih “liar” dalam line-up Ducati 2016 diwakili oleh sosok Multistrada 1200 Enduro. Motor ini mendobrak pembatas sepeda motor yang mampu menjelajah di semua kondisi jalan, dan akan menjadi lawan sepadan untuk BMW GS 1200 series.

Advertisement

Ducati pun juga merilis Multistrada 1200 Pikes Peak yang merupakan replika motor yang digunakan saat melibas kompetisi Pikes Peak di Amerika Serikat. Suspensi Ohlins jadi pembeda dari versi standar, selain itu sudah pakai livery Pikes Peak dan beberapa komponen bodi carbon fiber.

Sedabgkan jiwa muda yang diusung Ducati terwakili oleh duet Scrambler terbaru, yakni Ducati Scrambler Flat Track Pro Version yang dikembangkan oleh hobi sang legenda balap superbike, Troy Baylis. Sementara versi kedua Ducati Scrambler adalah All New Ducati Scrambler Sixty 2 yang dibekali dengan mesin berkapasitas 399 cc.

Line-up Ducati 2016 berikutnya adalah Hypermotoard 939, Hypermotoard 939 SP serta Hyperstrada 939 yang kehadirannya diresmikan oleh dua rider Ducati di ajang MotoGP, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Sedang yang dua lagi adalah Monster 1200 R yang sudah dirilis lebih dulu di Frankfurt, dan New Ducati Scrambler Version yang dikembangkan bersama Italian Independent dan akan rilis akhir tahun ini.

Rencananya, kesembilan motor baru Ducati model 2016 akan ditampilkan di ajang EICMA 2015 yang bakal berlangsung dari 18-22 November 2015. Sementara pemasarannya akan dilakukan pada tahun 2016 mendatang. Baca juga Vins Segera Luncurkan Dua Motor Sport Bermesin 2-tak dan Yamaha MT-10 Segera Dirilis.

Top