Ninja Dua Tak Masih Diminati Meski Sudah Stop Produksi

Ninja Dua Tak Masih Bertaring Meski Disuntik Mati – Kawasaki Ninja 150cc yang memiliki  mesin dua langkah atau 2-tak, memang sudah disuntik mati oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang secara resmi telah menghentikan produksi salah satu produk andalannya tersebut mulai dari bulan Agustus lalu. Mau tidak mau Kawasaki Ninja 150cc harus distop produksi karena tersandung regulasi terkait emisi gas buang yang tak memenuhi persyaratan.

Ninja Dua Tak Masih Diminati Meski Sudah Stop Produksi

Namun ternyata meski telah disuntik mati, namun kedidgdayaan Kawasaki Ninja 150cc belum sepenuhnya mati. Bahkan di pasaran, KMI masih menjual Kawasaki Ninja 150cc untuk beberapa dealernya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI, Michael Chandra Tanadhi, dimana Michael mengungkapkan jika dijualnya Kawasaki Ninja 150cc lantaran motor ini masih memiliki stok yang melimpah, apalagi model terbaru yang belum lama dikeluarkan. Menurut perkiraan KMI untuk stok Kawasaki Ninja 150cc masih bakal tersedia setidaknya sampai awal tahun depan.

Advertisement

“Kami memiliki stok sebanyak 7.000 unit sebelum dihentikan produksinya, sehingga wajar bila motor tersebut masih dijual hingga saat ini. Kemungkinan besar, masih cukup untuk dijual hingga awal tahun depan,” ujar Michael, dilansir dari laman Viva.co.id, hari Rabu 18 November 2015.

Lebih lanjut Michael juga mengungkapkan jika penjualan Kawasaki Ninja 150cc juga masih bagus, meskipun secara kontinyuitas Kawasaki Ninja 150cc sudah distop untuk tidak lagi diproduksi.

“Peminatnya masih banyak, dan penjualannya pun masih bagus. Penjualannya sampai Oktober 2015 itu, rata-rata 2.000 unit setiap bulannya,” tuturnya lagi.

Sebagai tambahan informasi, penghentian produksi Kawasaki Ninja 150cc tidak lepas dari regulasi pemerintah mengenai standar emisi Euro3 terhadap seluruh kendaraan roda dua yang diproduksi di Indonesia. Regulasi ini sejatinya berlaku mulai dari bulan Agustus 2015 yang lalu sehingga PT KMI dengan terpaksa harus menghentikan produksi dari Kawasaki Ninja 150cc yang notabene pernah menjadi produk ikon dari Kawasaki beberapa tahun lalu.

Terlepas dari regulasi Euro3 yang telah ditetapkan pemerintah nyatanya memang secara penjualan Kawasaki Ninja 150cc masih sanggup mencatatkan penjualan cukup positif, pasalnya sebelum benar-benar hilang di peredaran para konsumen sudah berburu untuk menjadikan Kawasaki Ninja 150cc sebagai kendaraan koleksi. Baca juga Pembaruan Piaggio Liberty ABS Gunakan Mesin Terbaru iGet dan Kawasaki Ninja 300 Versi Duplikat Beredar di Tiongkok.

Top