Honda Supra X dan Blade Kini Punya Wajah Baru

Honda Rilis Supra X dan Blade ‘Facelift’ – Jelang tutup tahun, Honda melakukan penyegaran untuk dua flagship ‘moped’ yakni Honda Supra X 125 FI dan juga Honda Blade 125 FI. Penyegaran tersebut bisa dibilang sebagai facelift, pasalnya Honda hanya melakukan penyegaran minimalis untuk kedua motornya tersebut dengan berkutat pada perubahan striping dan juga pelaburan warna baru.

Honda Supra X dan Blade Kini Punya Wajah Baru

Adapun penyegaran Honda Supra X 125 FI hanya meliputi striping baru yang berupa Sporty Luxury dan Sporty Aggressive. Sporty Luxury dilaburkan Honda untuk tipe Cast Wheel (CW). Sementara, desain striping Sporty Aggressive pada tipe CW dan Spoke Wheel (SW).

Sedangkan untuk Honda Blade 125 FI juga diberikan striping baru yang lebih fresh dan pastinya juga sporty lewat konsep striping baru berkarakter Urban Graphic Racing yang lebih kentara dengan aura balap. Untuk striping bergaya Repsol Honda juga masih dipertahankan Honda untuk Blade 125 FI karena sejauh ini striping Repsol Honda untuk varian Blade 125 masih memiliki peminat yang cukup banyak.

“Kami optimistis penyegaran sepeda motor bebek Honda akan semakin dicintai oleh penggemarnya,” ujar Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, dalam keterangan resminya, dikutip dari Vivanews pada hari Kamis (19/11).

separator

Secara spesifikasi, motor bebek terlaris yaitu Honda Supra X 125 mengusung mesin 125 cc bertipe 4-tak SOHC dengan suplai bahan bakar Fuel Injection. Generasi Supra X 125 juga terkenal irit dan bandel dengan efisiensi BBM yang dimilikinya bisa menyentuh angka 61,6 km per liter serta dijamin sudah lolos Euro 3. Honda Blade 125 FI sendiri mengusung mesin yang hampir sama namun terdapat beberapa perbedaan, dimana untuk Blade 125 memiliki top speed 110,7 km per jam serta akselerasi 12,6 detik dalam jarak nol hingga 200 meter.

Untuk harga terbarunya, New Honda Supra X 125 FI, untuk tipe SW dibanderol dengan harga Rp16,2 juta on the road (OTR) Jakarta, dan tipe Cast Wheel (CW) Rp17,250 juta OTR Jakarta. Sementara New Honda Blade 125 FI R dibanderol dengan harga Rp16,6 juta OTR Jakarta, dan edisi Repsol Rp16,2 juta OTR Jakarta. Baca juga Ninja Dua Tak Masih Bertaring Meski Disuntik Mati dan Yamaha MT-10 Segera Dirilis.

  • Andika Maulana

    ntap

Top