Suzuki All New GSX-R1000 Siap Ramaikan Pasar Superbike

Suzuki Resmi Perkenalkan All New GSX-R1000 – Akhirnya kini GSX-R memiliki keluarga baru lewat generasi Suzuki All New GSX-R1000 yang melengkapi line-up Suzuki dari jenjang kubikasi 250 hingga 1000 cc. Setelah lama beredar dalam bentuk rendering atau teaser di dunia maya, kini sosok nyata Suzuki All New GSX-R1000 telah muncul ke permukaan. Selain hadir dengan wajah baru, kedatangan Suzuki All New GSX-R1000 juga siap menggebrak pasar superbike 1.000 cc terutama untuk melawan Kawasaki ZX-10R, Honda CBR 1000R dan juga Yamaha R1, dengan segudang teknologi yang dibawanya.

Suzuki All New GSX-R1000 Siap Ramaikan Pasar Superbike

Suzuki All New GSX-R1000 telah dilengkapi dengan teknologi terbaru nan inovatif racikan insinyur Suzuki, seperti mesin 1.000 cc 4 silinder segarisnya yang kini sudah disempurnakan dengan pengaturan katup variabel VVT sehingga bisa menghasilkan tenaga 200 hp dan torsi 111 Nm. Power tersebut cukup buas, apalagi dihasilkan oleh sesosok superbike yang memiliki bobot kurang lebih 200 kg. Pihak Suzuki juga mengklaim jika Suzuki All New GSX-R1000 memiliki kelebihan berupa stabilitas akselerasi dan torsi baik di rpm rendah maupun rpm tinggi.

Teknologi canggih lainnya juga sudah disematkan untuk Suzuki All New GSX-R1000 seperti misalnya Quick Shifter untuk naik gigi maupun turun gigi, Traction Control dengan 10 pengaturan yang berbeda, dan ada pula Launch Control. Launch Control sendiri adalah teknologi yang mirip digunakan oleh Nissan GT-R, hanya saja untuk Suzuki All New GSX-R1000  belum disertai sistem IMU (Inertial Measurement Unit).

Pada bagian suspensinya, baik shock depan maupun belakang sudah menganut sistem fully adjustable yang dirancang khusus oleh Showa, lalu untuk bagian pengereman menggandeng produsen sekelas Brembo untuk rem depan dan rem belakangnya. Terakhir sistem riding mode juga tak lupa dihadirkan untuk model riding pengendara menggunakan Suzuki All New GSX-R1000 yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

separator

Yang lebih spesial lagi, untuk Suzuki All New GSX-R1000 pihak pabrikan mengklaim jika superbike terbarunya tersebut sudah dijejali dengan teknologi MotoGP, padahal jika menilik sejarahnya generasi GSX-R1000 sendiri justru lebih berjaya di World Endurance Championship daripada di ajang MotoGP. Baca juga Ducati Rilis 9 Motor Baru Model 2016 Secara Bersamaan dan Yamaha MT-10 Segera Dirilis.

Top