Sebelum Debut, Lamborghini Termurah Ini Sempat Menyapa Publik

Huracan LP 580-2, Model Lamborghini Termurah Goda Publik Sebelum Debut – Setelah melegenda sebagai produsen supercar yang mengusung sistem penggerak empat roda, kini Lamborghini hadirkan kembali sebuah unit mobil yang mengusung penggerak roda belakang. Model modern yang menerapkan era lama ini diberi nama dengan Huraca LP 580-2.

huracan-lp-580-2-model-lamborghini-termurah-manjakan-mata-publik-sebelum-debut

Varian terbaru dari Lamborghini Huracan ini telah lebih dahulu menyapa publik sebelum melakukan debut di Los Angeles Auto Show 2015. Menurut kabar yang beredar, versi Huracan ini akan menjadi salah satu supercar Lamborghini termurah karena akan mengaspal dengan harga 201.100 dollar Amerika Serikat atau yang setara dengan Rp 2,7 miliar.

Advertisement

CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann menuturkan sperti berita Automotive News yang ilansir dari laman Kompas Otomotif, Kamis (19/11/2015),”Gerak roda belakang pas digunakan pada keluarga Huracan, tampil untuk mereka yang mau pengalaman berkendara lebih intens, atau untuk mereka yang sekarang sedang mengemudikan mobil RWD lain dan yang bercita-cita ingin mengemudikan Lamborghini,” ujarnya.

Huracan versi LP 580-2 ini rupanya telah mengadopsi teknologi yang serupa dengan saudaranya Huracan LP 610-2 coupe dan Spyder. Sementara untuk mesin yang digendongnya pun sama persis menggunakan mesin V10 5,2 liter.

Namun, untuk pacuan tenaga memang dirancang lebih rendah pada LP 580-2, yang pada versi sebelumnya adalah 601 tk kini menjadi 572 tk. Untuk torsi juga turut diperendah yang sebelumnya 560 Nm kini menjadi 539 Nm. Hanya saja untuk tenaga pada kedua roda bagian belakang masih tetap mengandalkan transmisi otomatis dengan kopling ganda sebanyak 7-percepatan.

LP 580-2 ini, mampu memacu kecepatan maksimal hingga 320 kpj dan hanya membutuhkan waktu 3,4 detik untuk mencapai titik kecepatan 100 kpj untuk posisi diam.

Memang benar, untuk takaran komposisi pada spesifikasinya terutama pada performa LP580-2 ini masih berada di bawah saudaranya. Namun, pada saat melaju LP 580-2 memungkinkan untuk memiliki keunggulan karena untuk bobot dari supercar jenis RWD ini lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya yang mengusung konsep AWD.

Jadi, meskipu Huracan LP 580-2 ini merupakan versi termurah, namun secara keseluruhan tidaklah tertinggal jauh dari versi-versi supercar Lamborghini Huracan lainnya. Baca juga Kepolisian Dubai Gunakan Porsche 918 Spyder  Rp7,6 M Sebagai Mobil Operasi dan Nissan Datsun 240Z Milik Bintang ‘Fast and Furious’ Tampil di Kontes Modifikasi SEMA 2015

 

Top