Ancaman Bagi BMW dan Ducati Telah Hadir dari KTM

KTM 1290 Super Duke GT, Mengaspal dengan Gagah Siap Tantang BMW dan Ducati – Setelah tertangkap kamera tengah mengaspal di jalanan dalam masa pengujian, akhirnya KTM beberkan selubung dari 1290 Super Duke GT. Produsen motor asal Austria ini hendak melakukan peluncurannya di pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia.

ktm-1290-super-duke-gt-mengaspal-dengan-gagah-siap-tantang-bmw-dan-ducati

Menurut rumor yang beredar, KTM model 1920 Super Duke GT ini digadang-gadang menjadi senjata pamungkas yang akan dinadalkan oleh KTM untuk bersaing pada segmentasi sport adventure bikes atau motor petualangan. Sebelumnya, calon konsumen hanya memiliki dua varian antara BMW S1000XR atau Ducati Multistrada. Namun kini sanga penantang baru telah hadir turut serta ramaikan persaingan menarik hati para calon konsumen.

Advertisement

Motor adventure ini telah menggendong mesin V-Twin dengan kapasitas 1.301 cc dengan mengusung teknologi terbaru yaitu EFI. Dimana teknologi tersebut dirasa lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sedangan untuk mesin, mampu menghasilkan tenaga hingga 173 hp pada perputaran 9.500 rpm, dengan menghasilkan torsi maksimum hingga 106 lb-ft pada putaran mesin ke 6.750 rpm.

Meskipun dilahirkan sebagai motor untuk kebutuhan petualangan, namun basic dari supermoto tetap dipertahankan untuk model ini. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya rem jenis ABS yang berguna untuk menahan laju dari KTM 1290 Super Duke GT.

Selain untuk perjalanan pada lintasan off-road, KTM 1290 Super Duke GT juga dapat disetel untuk pengendara di lintasan onroad. Caranya yaitu dengan menekan tombol “Street”. Sedangkan untuk mengembalikan ke medan off-road cukup menekan tombol “Track”. Kecanggihan ini akan sangat membantu pengendara untuk menyesuaikan laju kendaraan pada jenis medan yang berbeda.

Sepeda motor adventure ini juga kerap disebut sebagai Streetfighter, alasannya karena tidak menerapkan fairing depan juga bodi bagian belakang.

Meskipun telah diluncurkan secara resmi, namun hingga saat ini masih belum diumumkan berapa nominal harga yang akan dilepas pada motor sport ini. Namun, pastinya Motor Sport adventure KTM 1290 Super Duke GT akan dilepas dengan harga yang kompetitif pada segmentasinya, hingga akan mampu menjadi pesaing yang tangguh untuk para kompetitor. Baca juga Suzuki Resmi Perkenalkan All New GSX-R1000 dan Honda Rilis Supra X dan Blade ‘Facelift’

Top