Scrambler Serba Bisa dari Moto Guzzi Nampang di EICMA 2015

Moto Guzzi Kenalkan Unit Scrambler Terbaru di EICMA 2015 – Gelaran pameran otomotif EICMA 2015 yang dihelat di Milan, Italia, diikuti oleh sebagian besar pabrikan kelas dunia, termasuk Moto Guzzi yang notabene juga merupakan pabrikan asal Italia. Pada ajang EICMA tahun ini, Moto Guzzi memperkenalkan beberapa line-up andalannya. Salah satunya adalah varian scrambler dari keluarga V7 II, yakni Moto Guzzi Strornello.

moto-guzzi-kenalkan-unit-scrambler-terbaru-di-eicma-2015

Moto Guzzi V7 II Stornello merupakan sepeda motor bermesin V-twin melintang yang dihadirkan dengan cita rasa srcambler khas Italia. Generasi pertama Stornello sendiri hadir pada dekade 1960-an dan berhenti produksi pada akhir 1970-an. Saat itu, pabrikan berlogo elang membekali Stornello versi pertama dengan mesin kurang dari 200 cc.

Advertisement

Seperti dilansir oleh Motorbeam pada Kamis (19/22), Moto Guzzi Stornello generasi baru didukung oleh mesin yang serupa milik varian V7 II, yakni mesin V-twin berkapasitas 744 cc berpendingin udara yang dikombinasikan dengan girboks manual 6-speed. Mesin tersebut juga mengusung teknologi injektor BBM dari Weber-Marelli dan bisa menghasilkan output sebesar 48,6 PS pada 6200 rpm dan torsi puncak 60 Nm pada 2800 rpm.

Sebagai unit scrambler yang memang dikenal punya power cukup besar, spesifikasi Moto Guzzi Stornello telah disesuaikan untuk melalui medan off-road ringan. Pada kaki-kaki telah didukung ban enduro serta mudguard. Tak luput, knalpot garapan Arrow telah didesain dengan posisi muffler yang tinggi agar tidak mudah kemasukan air atau tersumbat lumpur. Saluran pembuangan ini juga telah dipasangi pelindung panas.

Sektor kenyamanan pada Moto Guzzi Stornello pun juga sangat diperhatikan lewat posisi duduk yang rendah. Selain sisi kenyamanannya yang tetap diprioritaskan, Moto Guzzi V7 II Stornello juga didukung fitur ABS dan kontrol traksi dimana keduanya dapat dinonaktifkan.

Moto Guzzi sendiri sudah mulai memasarkan unit scrambler generasi baru Stornello secara terbatas, baik untuk pasar Eropa, Asia maupun Amerika. Namun generasi baru V7 II Stornello ini hanya dipasarkan secara terbatas. Kabarnya, Moto Guzzi hanya menyediakan seribu unit Stornello untuk seluruh dunia. Hmmm, sampai di Indonesia tidak ya? Baca juga Ducati Tertarik untuk Melanjutkan Winglet dalam Persiapan Jelang Musim Baru MotoGP dan KTM 1290 Super Duke GT, Mengaspal dengan Gagah Siap Tantang BMW dan Ducati.

Top