Langka di Pasaran, Honda Spacy Stop Produksi?

Jualan Sepi, Honda Spacy Mulai Langka di Pasaran – Jika kita mau teliti, saat ini kita kian sulit menemui Honda Spacy FI di dealer-dealer Honda yang tersebar di pelosok Indonesia. Skuter matik produksi Astra Honda Motor (AHM) yang memiliki ciri khas body gemuk tersebut kini bak hilang ditelan bumi, alhasil mencari Honda Spacy FI kini cukup sulit. Kemudian ditambah dari beberapa kabar yang beredar di forum otomotif nasional, yang menyebutkan jika Honda Spacy FI telah disuntik mati oleh AHM atau dengan kata lain Honda Spacy FI telah didiscontinue. Benarkah?

Langka di Pasaran, Honda Spacy Stop Produksi?

AHM juga diberitakan saat ini tengah ‘menggodog’ matik pengganti Honda Spacy FI dan segera diluncurkan pada medio bulan Maret tahun depan. Meskipun hal tersebut masih berwujud rumor, namun banyak pula pihak yang meyakini langkah AHM tersebut mengingat saat ini penjualan Honda Spacy FI tidak sekencang matik Honda lainnya.

Menanggapi rumor yang beredar, membuat Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin langsung angkat bicara. Iapun membantah akan adanya rumor tersebut sembari menjelaskan jika Honda Spacy FI saat ini tidak disetop produksi. Muhib juga mengungkapkan saat ini dealer masih mendistribusikan Honda Spacy FI untuk diedarkan ke pasaran.

“Enggak, masih ada. Pokoknya AHM tidak menyuntik mati Honda Spacy. Jadi kabar itu tidak benar. Kami masih distribusi,” kata Muhib dikutip dari laman VIVA.co.id, Jumat 20 November 2015.

separator

Namun soal penjualan yang kian anjlok, Muhib juga tidak menampik hal tersebut, dikatakannya saat ini memang penjualan Honda Spacy FI terus menyusut dibandingkan dengan skutik lainnya yang diproduksi oleh AHM. Apalagi setelah Honda merilis Beat dan Scoopy yang jelas turut mempengaruhi kemerosotan penjualan Honda Spacy FI di pasaran.

“Memang kalau dibandingkan dengan produk Honda yang lain, penjualan Honda Spacy memang lebih kecil. Tapi yang pasti konsumen masih memilih motor ini. Tapi saya juga tidak bilang apakah motor ini direcoki oleh Beat dan Scoopy,” tambahnya.

Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang bulan Oktober 2015 memang terungkap penjualan Honda Spacy FI sangatlah memprihatinkan, terbilang hanya 541 unit Honda Spacy FI yang terjual pada bulan ini. Baca juga Honda Rilis Supra X dan Blade ‘Facelift’ dan Tanpa Umbar Diskon, Penjualan Kawasaki Masih Cukup Baik.

Top