Suzuki GSX-RR Baru Siap Jadi Ancaman di MotoGP Musim Depan

Suzuki GSX-RR Makin Tangguh, Siap Berburu Kemenangan – Pihak Suzuki secara resmi telah merilis foto perdana untuk Suzuki GSX-RR yang bakal bertarung di musim MotoGP tahun depan. Hal tersebut diumumkan berbarengan dengan konferensi pers di EICMA, di Milan, Italia (17/11). Dari gambar yang dirilis Suzuki nampak terjadi beberapa perubahan khusunya di bagian body, melengkapi sektor performa yang juga meningkat dibandingkan Suzuki GSX-RR musim ini.

Suzuki GSX-RR Baru Siap Jadi Ancaman di MotoGP Musim Depan

Untuk sekujur bodinya masih mempertahankan warna kebesaran biru kehijauan kombinasi kuning. Tetapi untuk coraknya sendiri berubah meskipun hanya berubah minimalis saja. Perubahan lain yang terlihat mencolok adalah pada bagian jeroannya, dimana Suzuki sudah menyematkan girboks seamless yang membuat perpindahan gigi semakin halus. Komponen kelas atas ini sebelumnya juga sudah digunakan oleh Honda dan Yamaha. Hasilnya untuk performanya dijamin lebih menggigit dibanding tahun ini.

Dengan bekal perubahan yang dibawanya, GM of Motorcycle Operations Suzuki yang bernama Eiji Mochizuki, mengungkapkan bahwa tim Suzuki Ecstar siap untuk bertarung memburu podium demi podium dengan lebih kompetitif untuk musim balap tahun depan, Suzuki Ecstar sejatinya juga masih akan diperkuat oleh dua pembalap andalannya. yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang semakin hari semakin ‘klop’ dengan Suzuki GSX-RR.

“Kami akan memberikan mesin terbaik melalui GSX-RR untuk Maverick dan Aleix demi bersaing dengan penunggang terdepan, juga memberikan senyum untuk para fans Suzuki,” ujar Mochizuki.

Untuk tahun 2015 yang merupakan tahun perdana bagi Suzuki bertarung di ajang MotoGP setelah lama vakum juga terbilang bagus. Dimana pada musim balap tahun ini, Suzuki berhasil menempatkan salah satu pembalapnya yaitu Maverick Vinales sebagai Rookie of the Year. Hal yang sama juga terlihat dari performa Aleix Espargaro yang kian matang dalam membesut Suzuki GSX-RR. Pada beberapa kali race, Suzuki Ecstar juga sempat berada di depan saat start, meski pada akhirnya mereka harus mengakui kedigdayaan Honda dan Yamaha yang lebih konsisten.

Bisa jadi dengan perubahan yang dibawanya, kini Yamaha dan Honda patut waspada, pasalnya dalam rangkaian uji coba Suzuki beberapa kali terakhir, Suzuki GSX-RR berhasi menampilkan performa yang ganas, sehingga tidak menutup kemungkinan tahun depan Suzuki Ecstar lebih banyak meraup kemenangan dibanding tahun ini. Baca juga Ducati Tertarik untuk Melanjutkan Winglet dalam Persiapan Jelang Musim Baru MotoGP dan Suzuki Resmi Perkenalkan All New GSX-R1000.

Top