Harga Setara, Pilih All New Kijang Innova Atau Alphard Bekas?

Banderol Harga All New Kijang Innova Setara dengan Harga MPV Premium Bekas – All New Toyota Kijang Innova akan segera melakoni debut resmi sebenatar lagi. Generasi baru mobil keluarga legendaris itu akan dilaunching secara resmi oleh Toyota pada tanggal 23 November esok. Dari beberapa informasi yang beredar, nominal harga All New Kijang Innova dipatok dengan harga mulai Rp 282 jutaan untuk tiper terendah, hingga mencapai Rp 423,9 jutaan untuk versi termahal.

banderol-harga-all-new-kijang-innova-setara-dengan-harga-mpv-premium-bekas

Bila melihat harga All New Kijang Innova, ternyata ada sedikit hal yang cukup menarik. Jika dihitung-hitung, ternyata harga Innova terbaru dari varian terendah hingga termahal setara dengan banderol harga MPV premium bekas. Lho, kok bisa?

Ya, berdasarkan hasil penelusuran Mas Sena, banderol harga All New Kijang Innova tipe G dengan transmisi manual ternyata setara dengan banderol harga MPV mewah Nissan Elgrand keluaran tahun 2008 yang saat ini masih dijual dengan range harga Rp 285-289 jutaan. Alternatif lainnya, bisa juga anda menengok harga Toyota Alphard lansiran tahun 2007 yang beredar di pasaran dengan harga sekitar Rp 285 jutaan.

Advertisement

Sementara itu, kisaran harga All New Kijang Innova tipe Q Diesel yang diprediksi pada angka Rp 400 jutaan, ternyata anda juga sudah bisa mendapatkan Alphard 2.4S lansiran tahun 2008 yang kini beredar di pasaran dengan harga sekitar Rp 405 jutaan. Atau anda juga bisa memilih Nissan Elgrand 2010 yang dipatok dengan harga Rp 425 jutaan.

Di antara semua tipe All New Kijang Innova, varian Q Diesel merupakan tipe tertinggi. Kabarnya, harga All New Kijang Innova Q Diesel bisa menembus lebih dari Rp 400 jutaan. Harga ini mungkin terhitung terlalu tinggi.

Bahkan, selain harga Innova Q Diesel terbaru yang setara dengan harga Alphard bekas, dengan range harga yang sama pun anda sebenarnya sudah bisa mendapat alternatif MPV mewah lainnya. Misalnya New Mazda Biante yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 416,2 juta, atau Mitsubishi Delica yang harganya dipatok pada kisaran Rp 409 jutaan.

Jadi, dengan budget Rp 282 juta hingga Rp 423,9 juta, apa yang anda pilih? Naik MPV mewah sekelas Alpahrd, Elgrand dan Biante yang sejatinya dirancang untuk memanjakan penumpang, atau all new Kijang Innova yang punya segudang fitur baru dan nuansa desain yang lebih fresh? Baca juga Konsumsi BBM All New Kijang Innova Tetap Wajar Meski Usung Spesifikasi Baru dan Toyota All New Kijang Innova Sudah Dipesan 600 Unit.

Top