All New Pajero Sport Hadir di Indonesia Tahun Depan

Generasi Teranyar Pajero Sport Siap Meluncur di Indonesia Awal Tahun 2016 – All New Pajero Sport yang sebelumnya sudah mengaspal di Thailand kabarnya akan segera meluncur di Indonesia. Kepastian segera hadirnya generasi terbaru dari SUV kelas atas lansiran Mitsubishi itu diungkapkan secara langsung oleh Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi Mitsubishi di Indonesia.

generasi-teranyar-pajero-sport-siap-meluncur-di-indonesia-awal-tahun-2016

Seperti kita tahu, All New Pajero Sport memang telah dirilis di Thailand pada bulan Juli yang lalu. Rencananya, SUV andalan Mitsubishi itu akan hadir di Indonesia pada awal tahun 2016 mendatang. PT KTB sendiri akan mengimpor utuh All New Pajero Sport dari Thailand, namun ini hanya untuk langkah awal saja. Selanjutnya, Mitsubishi Indonesia akan merakitnya sendiri di Indonesia pada tahun 2017.

“Tapi mulai 2017, dengan berdirinya pabrik baru Mitsubishi, kami akan memproduksi lokal All New Pajero Sport,” ujar Ishimaki.

Advertisement

Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi di Indonesia, selain untuk memproduksi small MPV-nya juga akan dipakai merakit All New Pajero Sport dan pick-up L300. Sebelumnya CEO dan Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, juga telah memastikan jika All New Pajero Sport ini akan diproduksi secara lokal di pabrik baru Mitsubishi di Tanah Air.

“Kami akan memproduksi All New Pajero Sport di Indonesia, dan kami berencana memulai produksinya pada April 2017, di mana proses produksi Pajero Sport ini lebih dahulu daripada low MPV,” ucap Masuko di kantor pusat MMC di Tokyo, Jepang.

Selama ini, basis produksi Mitsubishi Pajero Sport memang berpusat di Thailand, termasuk yang dipasarkan di Indonesia. Namun menurut Masuko kapasitas produksi di Thailand semakin terbatas sedangkan potensi SUV generasi terbaru itu sangat besar. Oleh karena itu Indonesia dipilih untuk meningkatkan rating utilitas agar All-New Pajero bisa berkembang.

“Kami punya ekspektasi besar untuk Indonesia, dengan penjualan Pajero Sport sebanyak 15.000 unit per tahun. Nantinya jika diproduksi lokal, kita harapkan akan bisa naik menjadi sekitar 30.000 unit, dua kali lipat lebih besar dari yang kita jual sekarang,” papar Masuko.

So, buat anda yang sudah menanti kehadiran All New Pajero Sport, sabar ya! Tunggu kedatangannya sebentar lagi! Baca juga Banderol Harga All New Kijang Innova Setara dengan Harga MPV Premium Bekas dan Kendaraan Bermesin Bensin Milik VW Ikut Terlibat Skandal Uji Emisi.

  • nedu

    kapan bisa masuk all new mitsubishi pajero sport bermesin bensi 3,000cc v6 di indonesia?

Top