VW Beetle Denim 2016 Siap Tebar Pesona

VW Luncurkan Beetle Denim yang Terinspirasi Fashion Jeans 70’an – Menepikan kasus pemalsuan uji emisi yang dilakukan oleh Volkswagen, kali ini langkah berbeda dilakukan oleh pabrikan asal Jerman tersebut yang secara pelan-pelan bangkit dari keterpurukannya. Ya, baru saja Volkswagen of America merilis model spesial yang bertajuk VW Beetle Denim 2016. Lantas apa yang membuat mobil ini begitu istimewa?

VW Beetle Denim 2016 Siap Tebar Pesona

Konon kehadiran VW Beetle Denim 2016 berhasil menghidupkan kembali era keemasan pada tahun 70an, dan menawarkan beragam keistimewaan bagi pecinta mobil VW lewat desain eksklusif yang diusungnya. Sisi eksklusivitas VW Beetle Denim 2016 bisa dilihat dari jumlah total produksinya yang hanya berada di angka 2.000 unit saja. Secara umum, VW Beetle Denim 2016 terinspirasi dari Jeans Bug 1970 yang kala itu populer dengan nuansa klasiknya dan juga corak warna eksteriornya yang melegenda lewat warna Pure White dan Stonewashed Blue.

Advertisement

Untuk pilihan varian warna tersebut dibagi rata untuk masing-masing tipe, dimana untuk tiap-tiap tipe hanya akan diproduksi 1.000 unit saja. Selain itu VW Beetle Denim 2016 juga menganut desain atap buka tutup, atau yang biasa dikenal dengan nama convertible berbahan kain bertekstur bahan denim dengan corak warna Dark Blue.

Bergerak untuk sisi interiornya, VW Beetle Denim 2016 juga masih beraura denim dengan bahan pelapis jok berkomposisi material jeans dan uniknya pada jok juga dipermanis dengan kantong jeans di belakang kursi depan. Untuk fitur penunjang lainnya, VW Beetle Denim 2016 juga sudah disempurnakan dengan sistem infotainment terbarukan MIB II, yang tidak hanya menawarkan resolusi tinggi namun juga kecepatan operasional dan kebutuhan grafis yang lebih baik.

VW Beetle Denim 2016 juga sudah disempurnakan dengan sektor multimedia mumpuni dengan layar 5 inchi dan dilengkapi dengan sejumlah fitur standar seperti AUX-in, slot kartu SD, Bluetooth, dan USB interface multimedia yang bisa dikoneksikan dengan perangkat iPhone dan iPod.

Di bagian jantung dapur pacunya, VW Beetle Denim 2016 untuk pasar AS dijejali dengan mesin berteknologi turbocharged TSI dan direct injection 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 170 hp dan torsi 240 Nm. Untuk model transmisinya, VW Beetle Denim 2016 menganut transmisi otomatis 6-percepatan. Baca juga Fiat 500 Edisi Star Wars Hadir di Los Angeles Auto Show 2015 dan Compact SUV Juke Stinger Edition, Nissan Edisi Spesial Los Angeles Auto Show 2015.

Top