Mercedes Benz Kepincut Produksi Mobil Hidrogen

Mercedes Benz Rencanakan Produksi Mobil Hidrogen Bernama GLC F-Sel – Setelah begitu ramai tren otomotif dunia gencar dengan mobil jenis hybrid atau bertenaga listrik yang ramah lingkungan, kemudian kendaraan jenis otonom yang dapat dikemudikan tanpa sopir, kini dunia otomotif telah mulai digegerkan dengan mobil berbahan bakar hidrogen. Mengikuti perkembangan tersebut, Mercedes Benz juga dikabarkan telah mulai merencakan untuk membuat jenis mobil berbahan bakar hidrogen.

mercedes-benz-rencanakan-produksi-mobil-hidrogen-bernama-glc-f-sel

Nampaknya, perancanaan tersebut memang sangat matang. Krena Mercedez Benz sendiri telah mempersiapkan nama bagi mobil hidrogen produksinya tersebut yaitu GLC F-Sel. Langkah yang telah diambil Mercedes Benz tentu saja menjadi sebuah bukti keseriusannya untu menggarap proyek itu. Bahkan, kabar lanjutan yang telah datang bahwa mobil terbaru itu akan segera meluncur pada tahun 2017 mendatang pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017.

Advertisement

Informasi dari AutocarUK yang telah dilansir dari laman news.okezone, Sabtu (21/11/2015),”Kami menargetkan gabungan bahan bakar hidrogen dan baterai hingga mampu menempuh jarak 600 kilometer. Pengisian bahan bakar untuk tangki hidrogen diharapkan hanya memakan waktu tiga menit,” begitulah yang diujarkan oleh Weber, Head of Research and Development Mercedes Benz.

Apabila hal tersebut memang benar, maka Mercedes Benz harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingannya dengan Toyota Mirai juga Honda dengan FCV. Kemudian pesaing lain juga akan segera dating dari BMW kemungkinan pada tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan sedikit bocoran yang diberikan, komponen yang akan diterapkan pada Mercedes Benz berbahan bakar hidrogen ini akan diterapkan timbunana bahan bakar berupa hidrogen pada space yang biasanya digunakan sebagai mesin pembakaran seperti yang terpasang pada model GLC versi standar.

Setelah perencanaan tersebut dirasa matang, serta peluncuran akan dimulai pada tahun 2017 mendatang. Kali ini perkiraan dari Mercedes Benz sendiri nampaknya haya akan dipasarkan pada pangsa pasar terentu saja serta akan mulai mengaspal di diler-diler pada tahun 2018 mendatang.

Untuk spesifikasi lain juga perkiraan harga, masih belum ada keterangan yang menginformasikannya. Namun, kemungkinan untuk spesifikasi tidak akan berbeda jauh dari GLC versi biasa hanya mungkin diberikan beberapa pembaruan dan penambahan. Baca juga VW Luncurkan Beetle Denim yang Terinspirasi Fashion Jeans 70’an dan Generasi Teranyar Pajero Sport Siap Meluncur di Indonesia Awal Tahun 2016

Top