Wow, Skuter Listrik Ini Punya Baterai Portable

GenZe 2.0, Skuter Listrik Terbaru dengan Baterai Portable – Semakin menjamurnya jenis kendaraan listrik yang beredar di pasaran, memang menjadi sebuah solusi bagi kendaraan ramah lingkungan. Namun, keterbatasan dari kendaraan jenis ini adalah kebutuhan isi ulang baterai yang tidak bisa dilakukan dimana saja, sehingga pengendara memiliki jangkauan terbatas untuk membawa jenis kendaraan ini agar tidak kehabisan baterai di tengah jalan. Menjawab permasalahan tersebut, anak perusahaan Mahindra, GenZe telah mengembangkan jenis skuter listrik modern yang akan segera mengaspal di pasar-pasar Eropa.

genze-2-0-skuter-listrik-terbaru-dengan-baterai-portable

Pabrikan GenZe yang berlokasi di Lembah Silikon Amerika tersebut telah menampilkan jenis motor yang ramah lingkungan untuk pertama kalinya di Eropa, tepatnya pada ajang EICMA 2015 di Milan. Sepeda motor ini menjadi salah satu yang paling unik pada gelaran tersebut, sehingga cukup mengundang banyak perhatian pengunjung pameran untuk mengetahui seperti apa kelebihan-kelebihan yang dibawakan oleh skuter ramah lingkungan tersebut.

Advertisement

Motor listrik ini dibekali dengan baterai jenis lithium Ion sebesar 1,6 kWh yang secara khusus dirancang bagi mereka yang tinggal di daerah urban. Yang lebih menarik, baterai dari motor skuter ini bisa dilepas atau bersifat removable. Sehingga, pengendara dapat melakukan isi ulang dimana saja dan kapan saja.

Karena memang sepeda motor ini sangat cocok bagi mereka yang mendambakan kendaraan ramah lingkungan untuk lokasi kawasan urban, sehingga kebutuhan tersebut dipenuhi oleh pabrik. Dan inilah kendaraan yang pertama kali menjawab kebutuhan tersebut.

Untuk pengisian baterai sendiri, bisa dilakukan isi ulang sampai penuh selama kurun waktu 3,5 jam, sedangkan untuk pengisian selama 2 jam akan mengisi kapasitas daya baterai sampai 90 persen.

Motor ini juga terglong memiliki sasis yang ringan, karena material sepenuhnya menggunakan alumunium , dengan ukuran pelek depan sebesar 16 inci.

Kemudian untuk performa sendiri, Mahindra telah mengklaim bahwa skuter listrik ini akan sanggup melaju selama 0-45 km per jam, hanya dalam waktu kurang dari 8 detik saja. Kelebihan ini tercipta berkat adanya torsi yang cukup tinggi yaitu mencapai 130 Nm.

Untuk harga, masih belum diketahui, skuter listrik ini akan dilepas dengan nominal berapa. Meskipun begitu, telah terlihat banyak pengunjung yang cukup antusias. Baca juga Jualan Sepi, Honda Spacy Mulai Langka di Pasaran dan Piaggio Hadirkan Settantesimo Series di EICMA 2015

Top