Suzuki Persiapkan Sport 150 Terbaru Pesaing CBR dan R15

Motor Sport Suzuki Lahir Setelah Satria F Injeksi Rilis – Selama ini Suzuki seperti setengah-setengah dalam merilis produk anyar di pasaran. Setelah adem ayem dengan penjualan Suzuki Satria tanpa ada inovasi lebih lanjut, hingga kemudian motor underbone andalan Suzuki tersebut diusik oleh Honda Sonoc 150R. Kini selain hanya mempersiapkan kelahiran Suzuki Satria Injeksi, dikabarkan juga jika pihak Suzuki siap menyerang balik Honda dan Yamaha lewat motor sport terbarunya.

Suzuki Persiapkan Sport 150 Terbaru Pesaing CBR dan R15

Hal tersebut dengan lugas disampaikan langsung oleh pimpinan Suzuki yaitu Yohan Yahya, yang menyebutkan jika setelah masa enam bulan Suzuki Satria Injeksi lahir, maka Suzuki siap merilis motor sport 150 cc-nya. Lalu ketika ditanya lebih lanjut mengenai model sport seperti apa yang akan lahir. Pihak Suzuki juga memberikan indikasi jika motor sport 150 cc terbaru Suzuki nantinya akan menggendong platform mesin yang sama dengan Suzuki Satria F Injeksi. Tidak main-main, diinformasikan Suzuki siap merilis tiga varian terbarunya dengan genre Underbone lewat Satria FI, Sport Naked Bike, dan juga Full Fairing sebagai pesaing utama Yamaha R15 dan Honda CBR 150.

Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki GSX-R150

Advertisement

Sedangkan jika kita lihat sampai saat ini, sinyalemen motor sport terbaru Suzuki bisa saja mengusung generasi Suzuki GSX-Series yang sudah terkenal di jagat otomotif roda dua. Soal motor sport 150 Suzuki sebenarnya sudah mencuat dalam jangka waktu yang lama, setelah sebelumnya santer diberitakan akan mendatangkan Suzuki Gixxer 150 hingga mengupgrade Suzuki Thunder 125, namun hingga kini hal tersebut urung terwujud. Suzuki sendiri menyebutkan tidak  asal-asalan mengikuti trend pasar seperti pabrikan lainnya, karena bagi Suzuki menelurkan motor sport 150 cc terbaru sangatlah tidak mudah dan membutuhkan waktu yang relatif lama.

Jika benar apa yang dikatakan Suzuki untuk motor sport terbarunya yang rilis enam bulan setelah kelahiran Suzuki Satria Injeksi, kemungkinan motor tersebut akan meluncur pada medio bulan Juni atau Juli, mengingat Suzuki Satria Injeksi direncanakan meluncur pada bulan depan atau bulan Desember 2015. Rumornya gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 bakal dimanfaatkan Suzuki untuk memperkenalkan Suzuki GSX-150. So, kita tunggu saja. Baca juga Yamaha V-ixion Tetap Kuasai Pasar Domestik Segmen Sport Entry Level dan Desember 2015, Motor Trail 14 Jutaan Meluncur di Tanah Air.

Top