Chevrolet Bolt Mobil Listrik Buatan Chevrolet-Samsung

Mobil listrik Chevrolet Bolt hasil kerjasama Chevrolet dan Samsung akan rilis 2016 – Ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan digelar januari 2016 mendatang sepertinya bakal menjadi ajang perkenalan untuk Chevrolet Bolt, sebuah mobil hatchback listrik garapan Chevrolet dengan Samsung sang raksasa teknolgi Korea Selatan. Menurut bagian produksi mobil tersebut akan diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) dan mulai diperjual pada tahun 2017.

Mobil listrik Chevrolet Bolt hasil kerjasama Chevrolet dan Samsung akan rilis 2016

Menurut informasi dari Mark Reuss selaku Executive Vice President General Motor Pengembangan Produk Global, informasi tersebut disampaikannya tetapi mengenai waktu peluncurannya belum disampaikan kapan tepatnya.

Berbeda dengan Chief Executive Officer GM, Mary Barra yang memastikan akan memberikan sambutannya pada tanggal 6 Januari 2016 dalam pameran tersebut. Hal ini dikaitkan dengan sebagai jadiwal pelucuran dari mobil listrik Chevrolet Bolt.

Mobil listrik bolt ini mampu menempuh jarak 321 kilometer (km) dalam sekali isi baterai. Harga dari mobil ini diperkirakan mencapai US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 Jutaan. Mobil listrik Chevrolet Bolt ini tentunya akan mendapatkan banyak persaingan di pasaran, terutama untuk kendaraan dengan kategori ramah lingkungan yang bisa ditempuh jarak lama.

separator

Salah satu pesaingnya adalah Tesla Motors, yang sudah membeberkan waktu peluncurannya. Tesla dengan Model 3 ini akan diluncurkan pada tahun 2017 dengan kemampuan jarak tempuh sepanjang 402 km. Harganya pun dibanderol dengan harga US$ 35.000. Lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil listrik Chevrolet Bolt yang jarak tenpuhnya lebih rendah.

Dari pihak produksi Mobil listrik Chevrolet Bolt menyebutkan bahwa Marry Barra selaku CEO GM akan menjadi pembicara utama dalam pemeran tersebut sekaligus akan menjadi orang pertama yang memperkenalkan Chevrolet Bolt.

Top