Harga Daihatsu Sirion 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Daihatsu Sirion dan Spesifikasi – Indonesia memang ladang yang kuat untuk industri otomotif. Di negara ini industri otomotif sangat melaju dengan derasnya. Salah satu yang mengisi hingar-bingar industri otomotif itu adalah Daihatsu Sirion. Mobil dari Daihatsu yang bermain di sektor city car ini memang mempunyai berbagai keunggulan yang membuat spesifikasi dari mobil ini semakin apik. Daihatsu Sirion adalah mobil yang berjenis hatchback dengan 5 pintu yang mengelilinginya. Walaupun ukurannya mini namun mobil ini terkenal gesit saat dilajukan di jalanan, terutama di kota-kota besar yang terkenal memiliki kepadatan jalan yang terkenal riuh. Di cap sebagai mobil hatchback membuat tampilan mobil ini penuh gaya sporty yang tentunya membuat terlihat atraktif dan dinamis. Bagaimana sih sebenarnya kehebatan si mobil mungil Daihatsu ini? Yuk buka mata anda lebar-lebar, karena disini Mas Sena akan me-reviewnya untuk anda!

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion sendiri sebenarnya sudah mengalami beberapa kali modifikasi supaya performa mobil ini semakin berkualitas dan dapat diandalkan. Walaupun Daihatsu masih tetap pede dengan Daihatsu Sirion yang mulai dirilis pada tahun 2011 dan versi Deluxenya sendiri yang dirilis tahun 2012, sekarang pabrikan tersebut tidak tinggal diam dan berusaha memperbarui sektor-sektor Daihatsu Sirion yang dirasa masih kurang sempurna. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya Daihatsu Sirion terbaru yaitu pada tahun 2015 yang mengalami cukup banyak perombakan. Pada versi terbarunya ini sudah dilengkapi dengan Retract mirror, ABS, serta kantong udara. Selain itu hal yang perlu dicermati adalah pada versi terbarunya ini dilakukan perbaikan pada sisi kaki-kaki dan suspensinya untuk membuat Daihatsu Sirion lebih mulus saat dilajukan di jalanan. Mobil hatchback ini juga mempunyai eksterior yang pas untuk anak muda dengan desainnya yang sporty. Tidak kalah dengan eksteriornya, interiornya pun sangat menawan dan nyaman untuk disinggahi. Disini Mas Sena akan mengupas spesifikasi beserta harga Daihatsu Sirion untuk teman-teman semua. Yuk langsung saja kita ikuti ulasannya.

Mobil Daihatsu Sirion

Review Daihatsu Sirion

Eksterior

Tampilan Mobil Anak Muda yang Stylish

Bermain di kapasitas 1300cc dengan balutan desain yang menawan, mobil hatckback ini terlihat lincah dan sporty di jalanan Indonesia. Spesifikasi Daihatsu Sirion sendiri mengadopsi Collision Resistant Body untuk membalut bodynya yang terlihat mengkilat dan menarik. Bodynya ini juga berteknologi TAF yaitu akan menyerap efek benturan yang terjadi dari mobil ini sehingga akan memberikan keselamatan yang maksimal. Ditambah lagi bagian depannya yang mengadopsi konsep Aero Kit membuat grillenya tampak dinamis dengan motif seperti huruf S yang saling menyambung dengan warna hitam. Untuk headlampnya sendiri Mas Sena dapat mengatakan cenderung standar dengan desainnya yang terlihat cembung. Untuk bumber bagian depannya sendiri terpasang Sporty Fog Lamp membuat mobil ini tampak terlihat lebih sporty dan tentunya akan menambah cahaya dengan maksimal saat kabut terjadi di depan anda. Oh ya untuk bumper bagian depan juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir, namun sayangnya hanya untuk Daihatsu Sirion tipe sport saja. Sedangkan untuk ban, Daihatsu mempercayakan kepada ban berjenis Alloy Wheel dengan ukuran 14” yang akan melengkapi spesifikasi Daihatsu Sirion ini untuk untuk siap membawa anda melenggang di jalanan dengan halusnya.

Selain itu juga tampilan pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini juga terasa semakin sporty berkat adanya dukungan  side skirt yang cukup sporty, muffler Cutter serta masih ada aksen bodi kit samping dan spoiler belakang yang diseragamkan dengan gaya body depannya yang anak muda banget. Pada bagian atap, anda juga dapat menemukan roof spoiler dan stop lampu baru yang menggunakan clear lens. Pilihan warna yang disediakan pada New Daihatsu Sirion ini lebih bervariasi mulai dari biru, silver, orange dan putih. Semua perubahan yang terjadi pada eskterior mobil Daihatsu ini untuk semakin memperjelas dari makna slogan terbarunya yaitu “More Reason for Fun”.

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Interior

Ruang Interior yang Dipersenjatai Fitur – Fitur Futuristik

Kita berlanjut untuk menuju interior dari spesifikasi Daihatsu Sirion ini. Untuk ruang kabinnya sendiri, mobil hatchback mungil dari Daihatsu ini terasa pas untuk ditumpangi oleh 4 orang, terlebih lagi dengan ornamen interiornya yang mengusung lapisan warna krome dibeberapa tempat sehingga membuatnya lebih premium. Untuk Speedometernya sendiri menggunakan Optitron Meter Combination yang terlihat stylish dan tegas yang tentunya siap menampilkan performa mobil dengan jelas. Fitur MID juga siap untuk memberikan informasi jarak yang dapat ditempuh Daihatsu Sirion ini secara realtime dari bensin yang tersedia di tangki. Nah untuk stir terlihat sangat soft dan sporty dengan lapisan kulit yang diberikan motif titik-tik merah. Terlebih lagi stir Daihatsu Sirion ini telah dilengkapi dengan tombol panel untuk mengakses Audio hiburan mobil anda, sehingga ketika menyetir anda tidak perlu bepindah-pindah tangan. Anda bosan? Sistem hiburan lengkap juga siap menghibur anda dengan sistem 2DIN Audio Head Unit yang dapat di integrasikan dengan dengan Radio, CD, MP3, AUX, USB dan tentu saja Bluetooth. Ini adalah fitur audio yang sangat lengkap, anda dapat menemukan pengaturan suara yang lebih mudah hingga fasilitas pencarian gelombang radio dan track lagu yang dapat dilakukan tanpa perlu untuk memalingkan tangan dari posisi kemudi. Selain itu pada Daihatsu Sirion terdapat penambahan fitur rak push and side pada bagian pengemudi untuk menyimpan barang. Lalu pada desain cover setir kini direvisi ulang menjadi bentuk yang lebih keren. Untuk dashboardnya sendiri terkesan simpel dengan memusatkan hiburan, kontroler AC, dan tuas gigi pada satu lokasi yaitu di tengah dashboard. Nah itulah sekilas spesifikasi Daihatsu Sirion yang begitu mantap dengan teknologi canggih dan body stylish yang dibawanya.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Sirion

Dimensi

Dimensi Mungil dengan Suspensi Empuk

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kita akan membahas mengenai dimensi dari spesifikasi Daihatsu Sirion. Pada sektor dimensi ini, mobil besutan Daihatsu ini memang memiliki desain yang terbilang cukup mungil. Bentuk bodi yang mungil tersebut tak lepas dari dimensi yang diusung pada spesifikasi Daihatsu Sirion di mana memiliki dimensi dengan ukuran panjang 3.690 mm, lebar 1.665, tinggi 1.545 mm, dan memiliki jarak poros rodanya mencapai 2.440 mm. Dengan melihat dimensi dari spesifikasi Daihatsu Sirion tersebut maka mobil ini memiliki ukruan bentuk bodi yang kecil dan mungil sehingga akan memudahkan pengemudinya dalam memarkir di tempat sempit atau dikemudikan di jalanan yang tak terlalu luas. Selain itu, dengan ukuran dimensi tersebut maka mobil mungil garapan Daihatsu ini hanya mampu menampung penumpang hingga 5 orang saja. Di sisi lain, spesifikasi Daihatsu Sirion ini memiliki ground clearance setinggi 160 mm yang akan membuat mobil ini tetap aman dikendarai di medan yang banyak bebatuan besar. Tak hanya itu saja, untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpangnya maka spesifikasi Daihatsu Sirion ini akan dibekali dengan fitur supensi kokoh di mana untuk suspensi depan akan mengandalkan tipe McPherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Sementara itu, suspensi belakang akan mengandalkan tipe Torsion Beam dengan per Keong. Selain itu, spesifikasi Daihatsu Sirion juga akan dibekali velg Alloy berdiameter 14 inci dimana velg tersebut akan dibalut dengan ban yang berukuan 175/65 R14.

Review Daihatsu Sirion

Mesin

Fasilitas Fuel Injection untuk Menghemat Pemakaian Bensin

Yuk kita masuk lebih ke dalam lagi, yaitu spesifikasi Daihatsu Sirion  dari segi dapur pacunya. Mesin dari Daihatsu Sirion sendiri menggunakan mesin 1.5 L 3SZ0VE I4 yang berkapasitas 1300cc. Teknologi fuel injection juga telah disematkan dalam mobil ini sehingga akan memberikan performa mesin yang mantap namun dengan pembakaran energy yang minimal. Mesin yang disematkan pada Daihatsu Sirion sendiri mempunyai spesifikasi 4 silinder dengan 4 katup yang dapat memberikan tenaga maksimal 80 ps/6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm/4400 rpm. Dengan mesin 13000cc ini siap memberikan performa mesin dengan tenaga yang cukup besar untuk membawa anda sekeluarga jalan-jalan. Lalu pada Daihatsu Sirion terbaru ini anda dapat memilih untuk menggunakan transmisi manual ataupun otomatis pada mesinnya. Pada versi Facelift mobil ini pada dasarnya masih mempertahankan kapasitas mesin yang lama dengan kode K3 VE namun sudah dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i.

Harga Mobil Daihatsu Sirion

Fitur

Fitur Keamanan dengan Tambahan Dual Airbags

Lalu pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini masih ditambahkan fitur terbaru yang tidak akan anda temukan pada Sirion sebelumnya. Anda bisa menikmati audio steering switch untuk memudahkan penggantian lagu saat sedang memegang setir dan Retractable Outer Mirror yang berguna sebagai fungsi untuk melipat spion. Lalu pada Daihatsu Sirion ini anda masih dibekali dengan fitur keamanan Dual SRS Airbag untuk menunjang keselamatan anda dalam berkendara dimana fitur tersebut diletakkan didepan pengemudi serta penumpang yang duduk dibagian depan bersebelahan dengan pengemudi. Selain Dual SRS Airbag anda masih ditambahkan lagi satu fitur keamanan pada Daihatsu Sirion ini yaitu Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang ditempatkan untuk pengemudi serta penumpang depan. Sabuk keselamatan tersebut dapat berguna untuk melindungi ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan lain, cara kerjanya adalah menahan sebisa mungkin terjadinya gerakan kedepan sehingga dapat meminimalisir adanya benturan.  Sementara itu untuk menunjang keselamatan maka Daihatsu juga membekali spesifikasi Daihatsu Sirion ini dengan rem depan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster dan untuk rem belakang akan dibekali dengan rem Dums, Leading, & Trailing di mana keduanya akan sama-sama mampu mempermudah pengemudi dalam mengontrol laju kecepatan dari mobil mungil besutan Daihatsu ini.

Video Daihatsu Sirion

Berikut ini adalah official video Daihatsu Sirion yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Daihatsu ini:

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Tipe Daihatsu Sirion 1.3 M/T Daihatsu Sirion 1.3 A/T
Mesin
Tipe Mesin K3-VE,DOHC VVT-i
Kapasitas Isi Silinder 1.298 cc
Jumlah Silinder 4 Silinder Segaris
Tenaga Maksimum 90 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 11.9 kg.m / 4.400 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Diameter x Langkah 72 X 79.7 mm
Perbandingan Kompresi
Transmisi Manual, 5 Kecepatan Otomatis, 5 Kecepatan
Dimensi
P x L x T 3.690mm x 1.665mm x 1.545mm
Jarak Poros Roda 2.440 mm
Tinggi dari Tanah 160 mm
Kapasitas Tangki 40 liter
Berat Kosong 940 kg 950 kg
Sasis
Steering Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Suspensi Depan MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer
Suspensi Belakang Torsion beam dengan per keong
Rem Depan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster
Rem Belakang Drums, Leading & Trailing
Kaki-kaki
Ukuran Ban 175 / 65 R14
Ukuran Velg Alloy Wheel 14″ Alloy Wheel 14″
Fitur Tambahan
Keamanan Pretensioner & Force Limiter Seat Belt
Dual Front SRS Airbags+Side Dual Front SRS Airbags
Kursi belakang dengan sistem ISOFIX
Collision Resistant Body
Sistem Brake Assist
Immobillizer with Alarm
Kenyamanan Audio Steering Switch
Indash Shift Lever with Shift Lock (A/T)
Parking Sensor
Retractale Outer Mirror
Electronic Power Steering (EPS)

Harga Daihatsu Sirion

Setelah kita membahas spesifikasinya secara lengkap dimulai dari eksteriornya sampai dengan jeroan mesinnya serta fitur-fitur terbaru yang menyelimutinya, di segmen terakhir ini Semisena akan membahas harga Daihatsu Sirion terbaru. Mobil berkonsep city car ini memang mempunyai desain mobil yang sporty dengan warna menarik yang menghiasi mobilnya. Berbagai teknologi canggih yang tersemat dalam mobil ini juga menambah kenyamanan seta keselamatan anda dalam mengendarai mobil ini. Dengan begitu Daihatsu Sirion ini semakin eksklusif dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Tentunya kita juga harus tahu harga Daihatsu Sirion ini supaya kita bisa mempersiapkan budget yang harus dimiliki untuk membeli mobil ini.

Harga Daihatsu Sirion

Harga Daihatsu Sirion Terbaru

Harga Daihatsu Sirion itu dibedakan menjadi 4 macam karena mobil ini juga mempunyai 4 tipe yaitu tipe D FMC dan Sport serta transmisi otomatis dan manualnya. Beda tipe D FMC dan Sport dari Daihatsu Sirion sendiri adalah untuk seri D tidak dilengkapi dengan package tray dan lampu kabut. Sedangkan untuk tipe Sport sendiri adalah tipe yang paling ekslusif dari mobil hatchback 1300cc. Untuk mengetahui harga Daihatsu Sirion secara lengkap, kali ini Semisena akan menghadirkannya tabel sehingga datanya dapat dilihat dengan mudah oleh anda. Berikut ini daftarnya:

Harga Daihatsu Sirion

Tipe Daihatsu Sirion Harga
Sirion 1.3 D FMC MT 160.525.000
Sirion 1.3 D FMC AT 171.525.000
Sirion 1.3 D FMC SPORT MT 169.025.000
Sirion 1.3 D FMC SPORT AT 180.025.000
Daftar Harga Mobil Daihatsu

Itulah daftar harga Daihatsu Sirion terbaru untuk tahun ini. Harga tersebut adalah harga On The Road untuk wilayah Jakarta. Harga OTR berarti mobil ini dijual sudah lengkap dengan surat-surat kendaraannya, sehingga anda tinggal memakainya. Bagaimana cukup terjangkau bukan harga Daihatsu Sirion tersebut? Jika Mas Sena membandingkannya dengan mobil lain, maka mobil ini akan cukup terasa berat untuk bersaing dengan mobil-mobil masa kini seperti Toyota Agya, Daihatsu Sigra, ataupun mobil Datsun yang jauh dibandrol dengan harga yang lebih murah karena mobil tersebut merupakan mobil LCGC. Namun tentunya pilihan ada di tangan konsumen, Mas Sena disini hanya memberikan anda informasi tentang kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sirion untuk anda semua. Nah itulah ulasan Semisena tentang spesifikasi serta harga Daihatsu Sirion terbaru.

  • R Pudjiastuti Aza

    Saya beru beli sirion manual 2014 skitar 3 bulan lalu. kalo saya pengin ganti panel yang ada dengan wood panel, kira kira dimana harus beli?

    • iam

      jonggol bu

      • ani

        jonggol

      • Syarifuddin Syaka

        jd mobil klasik donk bu,,,

Top