Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion – Indonesia memang ladang yang kuat untuk industri otomotif. Di negara ini industri otomotif sangat melaju dengan derasnya. Salah satu yang mengisi hingar-bingar industri otomotif itu adalah Daihatsu Sirion. Mobil dari Daihatsu yang bermain di sektor city car ini memang mempunyai berbagai keunggulan yang membuat spesifikasi dari mobil ini semakin apik. Daihatsu Sirion adalah mobil yang berjenis hatchback dengan 5 pintu yang mengelilinginya.

daihatsu sirion

Untuk Daihatsu Sirion ini sudah mengalami beberapa kali modifikasi supaya performa mobil ini semakin berkualitas dan dapat diandalkan. Walaupun Daihatsu masih tetap pede dengan Daihatsu Sirion yang mulai dirilis pada tahun 2011 dan versi Deluxenya sendiri yang dirilis tahun 2012, sekarang pabrikan tersebut tidak tinggal diam dan berusaha memperbarui sektor-sektor Daihatsu Sirion yang dirasa masih kurang sempurna. Mobil ini mempunyai eksterior yang pas untuk anak muda dengan desainnya yang sporty. Tidak kalah dengan eksteriornya, interiornya pun sangat menawan dan nyaman untuk disinggahi. Disini Mas Sena akan mengupas spesifikasi beserta harga Daihatsu Sirion untuk teman-teman semua. Yuk langsung saja kita ikuti ulasannya.

Daihatsu Sirion

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Tampilan Mobil Anak Muda yang Stylish

Bermain di kapasitas 1300cc dengan balutan desain yang menawan, mobil hatckback ini terlihat lincah dan sporty di jalanan Indonesia. Spesifikasi Daihatsu Sirion sendiri mengadopsi Collision Resistant Body untuk membalut bodynya yang terlihat mengkilat dan menarik. Bodynya ini juga berteknologi TAF yaitu akan menyerap efek benturan yang terjadi dari mobil ini sehingga akan memberikan keselamatan yang maksimal. Ditambah lagi bumber bagian depan Daihatsu Sirion yang terpasang Sporty Fog Lamp membuat mobil ini tampak terlihat lebih sporty dan tentunya akan menambah cahaya dengan maksimal saat kabut terjadi di depan anda. Stylish Alloy Wheel 14” yang melengkapi spesifikasi Daihatsu Sirion ini juga siap membawa mobil city car ini untuk melenggang di jalanan dengan halusnya.

Nah sekarang Mas Sena akan mengajak anda berpindah pada New Daihatsu Sirion yang ada beberapa perubahan pada sisi eksterior dari versi sebelumnya. Desain dari Sirion terbaru ini mengedepankan tampilan segar, stylish dan juga sporty. Pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini perubahan tersebut meliputi bumper depannya yang tampak gagah dengan paduan dua wana serta bagian bawahnya seperti front lip yang meruncing. Selain itu masih ada grille depan baru yang terpasang serasi bersama LED Position Lamp. Sedangkan pada tampilan Daihatsu Sirion ini berasa makin sporty berkat adanya dukungan velg, side skirt, muffler Cutter serta masih ada aksen bodi kit samping dan spoiler belakang. Pada bagian atap juga dapat ditemukan roof spoiler dan stop lampu baru yang menggunakan clear lens. Pilihan warna yang disediakan pada New Daihatsu Sirion ini lebih bervariasi mulai dari biru, silver, orange dan putih. Semua perubahan yang terjadi pada eskterior mobil Daihatsu ini untuk semakin memperjelas dari makna slogan terbarunya yaitu “More Reason for Fun”.

spesifikasi daihatsu sirion

Ruang Interior yang Dipersenjatai Fitur – Fitur Futuristik

Kita berlanjut untuk menuju interior dari spesifikasi Daihatsu Sirion ini. Untuk Speedometernya sendiri menggunakan Optitron Meter Combination yang terlihat stylish dengan lampu birunya yang siap menampilkan performa mobil dengan jelas. Fitur MID juga siap untuk memberikan informasi jarak yang dapat ditempuh Daihatsu Sirion ini secara realtime dari bensin yang tersedia di tangki.  Anda bosan? Sistem hiburan lengkap yang dapat di integrasikan dengan berbagai device seperti teknologi Bluetooth dan USB Function. Itulah sekilas spesifikasi Daihatsu Sirion yang pada tahun ini belum mengeluarkan edisi barunya. Namun walaupun begitu mobil ini juga siap memberikan performa maksimal dengan teknologi canggih dan body stylish yang dibawanya.

Kemudian pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini anda mendapatkan fasilitas terbaru headunit 2 Din Audio yang sudah terintegrasi dengan Radio, CD, MP3, AUX, USB dan tentu saja Bluetooth. Ini adalah fitur audio yang sangat lengkap, anda dapat menemukan pengaturan suara yang lebih mudah hingga fasilitas pencarian gelombang radio dan track lagu yang dapat dilakukan tanpa perlu untuk memalingkan tangan dari posisi kemudi. Selain itu pada Daihatsu Sirion terdapat penambahan fitur rak push and side pada bagian pengemudi untuk menyimpan barang. Lalu pada desain cover setir kini direvisi ulang menjadi bentuk yang lebih keren. Pada speedometer Daihatsu Sirion ini juga memiliki bentuk baru yang pastinya tampak lebih fresh.

Advertisement

Fasilitas Fuel Injection untuk Menghemat Pemakaian Bensin

Yuk kita masuk lebih ke dalam lagi, yaitu spesifikasi Daihatsu Sirion  dari segi dapur pacunya. Mesin dari Daihatsu Sirion sendiri menggunakan mesin 1.5 L 3SZ0VE I4 yang berkapasitas 1300cc. Teknologi fuel injection juga telah disematkan dalam mobil ini sehingga akan memberikan performa mesin yang mantap namun dengan pembakaran energy yang minimal. Mesin yang disematkan pada Daihatsu Sirion sendiri mempunyai spesifikasi 4 silinder dengan 4 katup yang dapat memberikan tenaga maksimal 80 ps/6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm/4400 rpm. Dengan mesin 13000cc ini siap memberikan performa mesin dengan tenaga yang cukup besar untuk membawa anda sekeluarga jalan-jalan. Lalu pada Daihatsu Sirion terbaru ini anda dapat memilih untuk menggunakan transmisi manual ataupun otomatis pada mesinnya. Pada versi Facelift mobil ini pada dasarnya masih mempertahankan kapasitas mesin yang lama dengan kode K3 VE namun sudah dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i.

Fitur Keamanan dengan Tambahan Dual Airbags

Lalu pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini masih ditambahkan fitur terbaru yang tidak akan anda temukan pada Sirion sebelumnya. Anda bisa menikmati audio steering switch untuk memudahkan penggantian lagu saat sedang memegang setir dan Retractable Outer Mirror yang berguna sebagai fungsi untuk melipat spion. Lalu pada Daihatsu Sirion ini anda masih dibekali dengan fitur keamanan Dual SRS Airbag untuk menunjang keselamatan anda dalam berkendara dimana fitur tersebut diletakkan didepan pengemudi serta penumpang yang duduk dibagian depan bersebelahan dengan pengemudi. Selain Dual SRS Airbag anda masih ditambahkan lagi satu fitur keamanan pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini yaitu Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang ditempatkan untuk pengemudi serta penumpang depan. Sabuk keselamatan tersebut dapat berguna untuk melindungi ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan lain, cara kerjanya adalah menahan sebisa mungkin terjadinya gerakan kedepan sehingga dapat meminimalisir adanya benturan.

harga Daihatsu Sirion

Harga Daihatsu Sirion

Setelah kita membahas spesifikasinya secara lengkap dimulai dari eksteriornya sampai dengan jeroan mesinnya serta fitur-fitur terbaru yang menyelimutinya, di segmen terakhir ini Semisena akan membahas harga Daihatsu Sirion terbaru. Mobil berkonsep city car ini memang mempunyai desain mobil yang sporty dengan warna menarik yang menghiasi mobilnya. Berbagai teknologi canggih yang tersemat dalam mobil ini juga menambah kenyamanan seta keselamatan anda dalam mengendarai mobil ini. Dengan begitu Daihatsu Sirion ini semakin eksklusif dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Tentunya kita juga harus tahu harga Daihatsu Sirion ini supaya kita bisa mempersiapkan budget yang harus dimiliki untuk membeli mobil ini.

harga mobil Daihatsu Sirion

Harga Daihatsu Sirion itu dibedakan menjadi 4 macam karena mobil ini juga mempunyai 4 tipe yaitu tipe D FMC dan Sport serta transmisi otomatis dan manualnya. Beda tipe D FMC dan Sport dari Daihatsu Sirion sendiri adalah untuk seri D tidak dilengkapi dengan package tray dan lampu kabut. Sedangkan untuk tipe Sport sendiri adalah tipe yang paling ekslusif dari mobil hatchback 1300cc. Untuk mengetahui harga Daihatsu Sirion secara lengkap, kali ini Semisena akan menghadirkannya tabel sehingga datanya dapat dilihat dengan mudah oleh anda. Berikut ini daftarnya:

Harga Daihatsu Sirion

Tipe Daihatsu Sirion Harga
Sirion 1.3 D FMC MT 159.825.000
Sirion 1.3 D FMC AT 170.825.000
Sirion 1.3 SPORT MT 168.325.000
Sirion 1.3 SPORT AT 179.325.000
Daftar Harga Mobil Daihatsu

Itulah daftar harga Daihatsu Sirion terbaru untuk tahun ini. Harga tersebut adalah harga On The Road untuk wilayah Jakarta. Harga OTR berarti mobil ini dijual sudah lengkap dengan surat-surat kendaraanya, sehingga anda tinggal memakainya. Itulah ulasan Semisena tentang spesifikasi serta harga Daihatsu Sirion terbaru. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Baca juga Harga Suzuki Ertiga Sporty 2014 dan Harga Toyota Rush 2014.

  • R Pudjiastuti Aza

    Saya beru beli sirion manual 2014 skitar 3 bulan lalu. kalo saya pengin ganti panel yang ada dengan wood panel, kira kira dimana harus beli?

    • iam

      jonggol bu

      • ani

        jonggol

      • Syarifuddin Syaka

        jd mobil klasik donk bu,,,

Top