Wow, Motor Matic Bisa Jadi Moge!!

Motor matic vario berhasil disulap menjadi motor gede – Motor matic selalu identik dengan motor wanita yang santai untuk dikendarai. Sebagian besar mereka yang menggunakannya adalah wanita, tetapi seiring perkembangan jaman motor matic juga digunakan oleh pria. Desain yang menarik selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Terutama untuk motor honda vario yang selalu menampilkan desain yang unik.

Motor matic vario berhasil disulap menjadi motor gede

Tapi siapa disangka, seorang bernama Andre Wiguna berhasil menyulapnya menjadi sebuah motor gede (moge) atau yang sering disebut dengan big bike. Motor itu dimodifikasi layaknya sebuah motor gede yang gahar. Terbukti dengan adanya penghargaan menjadi juara dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) yang diadakan oleh Astra Honda Motor (AHM) dengan kategori matik.

Advertisement

Andre Wiguna mulai berpikir akan mengubah motor matic varionya karena terinspirasi dengan konsep japanesse style yang muncul pada Honda PCX.  Andre tertarik dengan Honda PCX yang menonjolkan ukuran besar pada bagian depannya. Konsep dalam modifikasi motor matic varionya ini dia konsep sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Dalam mewujudkan sebuah motor matic vario menjadi motor gede tidaklah mudah, butuh waktu hampir 3 bulanan. Dia mengonsepkan mulai dari bagian depan, lalu tengah, dan yang terakhir pada bagian belakangnya. Setelah 3 bulan, akhirnya motor varionya pun berhasil diubah menjadi sebuah motor gede.

Hasilnya pun cukup beda dari aslinya, semua part asli dari motor varionya dilepas dan diganti dengan part yang lebih garang. Hampir semua yang diubah dari fiber, kaki-kakinya ddiganti dari besi, bagian tengahnya menggunakan cutting laser, shock breaker belakang dipindah ke bagian tengah.

Tidak cukup itu saja yang Andre ubah, mulai dari garpu depan, velg depan yang dibuat 5 inchi dan bagian belakang dibuat 5 inchi stengah. Untuk bagian ban depan, Andre mengubah menjadi ukuran 140/60 14. Sedangkan ban bagian belakang diubah menjadi ukuran 150/60 14. Dia juga menambahkan arm kanan untuk dudukan cakram.

Untuk tabung shock diganti dengan combish, kanpilernya pun ia menggunakan buatan Aprilia. Knalpotnya dibuat custom. Dan hal yang paling menarik adalah pada bagian dashboard tengah Andre memasangkan sebuah LCD untuk memberikan hiburan. Dashboard ini juga bisa digunakan sebagai pengganti spion untuk mengintip objek di belakangnya.

Mengenai biaya yang dikeluarkan, Andre memperkirakan Rp 40 Juta telah dia habiskan untuk mengubah sebuah motor matic vario menjadi motor gede yang sangat tangguh dan menarik ini. Tetapi untuk hasilnya, jangan diragukan lagi. Andre merasa puas dengan hasil modifikasi yang beda dari pada lainnya.

Top