Daihatsu Pertimbangkan Produksi Ayla 7 Penumpang

Daihatsu Masih Pikir-pikir Produksi LCGC Ayla 7 Penumpang  – Saat ini segmen mobil murah atau yang akrab kita sebut sebagai LCGC (Low Cost Green Car) memang tengah naik daun di Tanah Air. Bahkan kedigdayaan mobil bersegmen LCGC ini akan terus bertahan di industri otomotif nasional hingga beberapa waktu mendatang dengan pilihan mobil yang kian beragam.

Daihatsu Pertimbangkan Produksi Ayla 7 Penumpang

Mobil LCGC yang mulai diminati konsumen saat ini adalah LCGC tujuh penumpang. Seperti yang kita ketahui, sampai sekarang hanya Datsun yang berani menyediakan mobil murah namun dengan kapasitas tujuh penumpang, lewat Datsun GO+.

Alhasil meihat gurihnya pasar LCGC dengan konfigurasi kursi penumpang 5+2 tersebut membuat pabrikan sekelas Toyota saat ini sedang mempersiapkan untuk memproduksi LCGC serupa. Lantas apakah hal yang sama akan diperbuat oleh Daihatsu?

Menanggapi pertanyaan apakah Daihatsu akan ikut berperang dalam mobil LCGC tujuh penumpang, dijawab oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, yang mengungkapkan jika hal tersebut adalah normal. Dimana perusahaan otomotif akan melirik segmen LCGC dengan lebih spesifik lagi, misalnya LCGC berkapasitas penumpang lebih banyak.

separator

“Karena pada dasarnya LCGC saat ini baru citycar. Belum ada model MPV (Multi Purpose Vehicle) atau SUV (Sport Utility Vehicle), kalau orang lain (perusahaan otomotif lain) mau masuk (pasar LCGC seven seater) itu normal. Semua brand juga memang melihatnya,” ujar Amelia dilansir dari laman Viva.co.id, hari Senin (23 November 2015).

Namun ketika ditanya lebih lanjut perihal Daihatsu Ayla tujuh penumpang, pimpinan Daihatsu Indonesia tersebut masih enggan membeberkan lebih detail lagi mengenai hal tersebut. Tetapi dari pernyataannya, Amel juga tidak menampik jika Daihatsu Ayla tujuh penumpang akan dibuat bersamaan dengan LCGC tujuh penumpang dari Toyota.

“Nanti, pada waktunya kami akan kasih tahu,” pungkas Amel.

Sampai saat ini sendiri, Daihatsu Ayla masuk dalam daftar mobil terlaris produksi Daihatsu setelah Daihatsu Gran Max dan Daihatsu Xenia. Dari penjualan sepanjang bulan Oktober 2015 kemarin, Daihatsu Ayla berhasil mencatatkan penjualan hingga 28.783 unit atau menyumbang sekitar 20,5 persen dari total penjualan mobil Daihatsu di periode bulan Oktober. Baca juga All New Kijang Innova hadir dengan desain dan performa yang lebih oke dan BMW 760i, Hadir dengan Wajah Kemewahan Kasta Tertinggi.

Top